-->

Notification

×

Iklan

Dikpora Mantapkan Kesiapan Peserta Lomba 4 Pilar Kebangsaan

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-23T00:01:53Z
Kabupaten Bima, Garda Asaota.-
Pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima melalui Kabid Dikmen,  Amiruddin, S.Pd, M.Pd dan Kasi Kurikulum, Fatahurrahman,S.Pd,M.Pd, melakuan evaluasi sekaligus memberikan arahan kepada siswa SMA KAE  Woha yang mengikuti lomba cerdas cermat  Empat(4) Pilar Kebangsaan di halaman SM KAE Woha, Rabu (22/4).
Siswa SMA KAE Woha yang merupakan Duta kabupaten Bima yang akan mengikuti event di tingkat Provinsi tersebut rencananya akan dilepas oleh Kadis Dikpora pada hari Sabtu (25/4) di kantor Dikpora Kabupaten Bima. Renanya, acara yang digagas SekjenMPR/DPR RI tersebut akan dhelat di aula LPMP Mataram selama dua (2) hari yaitu Senin dan Selasa pekan depan.
Pada saat evaluasi tersebut, Kabid Dikmen dan Kasi kurikulum bergantian melemparkan pertanyaan pada peserta dengan tujuan menguji kemampuan siswa.
Berdasarkan evaluasi tersebut siswa mampu memberikan jawaban yang benar. “Kami merasa puas atas kemampuan siswa dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pembina,kepala sekolah dan ketua yayasan/pembina tapi tetap kami harapkan kepada anak-anak agar terus belajar  dan jangan minder  atau tetap percaya diri dan jangan lupa jaga kesehatannya,” ucap Kabid Dikmen.
Diingatkannya bahwa, walaupun siswa SMA KAE menjadi duta di event tingkat Provinsi, namun ketika berhasil meraih juara satu(1) bukan hanya siswa, keluarga dan SMA KAE yang merasa bangga, tapi pihaknya dan masyarakat Kabupaten Bima juga ikut bangga. “Makanya, mari kita kejar prestasi agar dapat membawa harum nama daerah,” ajaknya.
Ketua Yayasan SMA KAE, Drs. H. Muhaimin, berharapkepada pihak Dikpora agar benar-benar memperhatikan siswa dan guru Pembina. “Kasih mereka motivasi dan terus mendampingi mereka,” imbuhya, Pihak sekolahpun berharap kepada Dinas Dikpora agar dapat menyiapkan suporter untuk mendampingi anak-anak nantinya  karena pihaknya merasa yakin dukungan suporter  sangat berpengaruh akan keberhasilan anak-anak. Permintaan inipun langsung direspon oleh Kasi Kurikulum dengan menghubungi mahasiswa Bima yang ada dimataram untuk menghadiri event tersebut.
Sementara itu, pemerhati pendidikan yang juga Alumni SMA KAE Woha, Irfan H. Hasanuddin, S.Pd, menilai bahwa ajang ini sekaligus sebagai ujian bagi Bupati Bima yang nota bene berlatar belakang pendidikan. “Sejauh mana kepedulian beliau terhadap dunia pendididkan lebih  khusus kepada adik-adik yang membawa nama Kabupaten Bima di event yang lebih tinggi, saya berharap agar beliau (Bupati Bima,red) dapat memberikan motivasi sehingga adik-adik merasa benar-benar diperhatikan oleh pemerintah,” tuturnya.
Ketika disinggung bentuk motivasi  yang seharusnya dapat dilakukan  Bupati Bima, pria yang sekarang berdomisi di Narmada Lobar, menuturkan bahwa, minimal Bupati menyiapkan tiket pesawat untuk peserta dan guru Pembina. “Masa sih orang pergi lomba mewakili Kabupaten  Bima disuruh naik bis,kalau tidak ada posnya, yah, belajarlah mengeluarkan uang dari kantong sendiri. Hitung-hitung beramal untuk akhirat,” cetusnya. (GA. Nawir*)

×
Berita Terbaru Update