-->

Notification

×

Iklan

Desa Kareke Dapat Bantuan Sumur Bor Air Bersih dari ITB

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-23T00:00:21Z
Kabupaten Dompu, Garda Asakota.-
Air merupakan sumber pokok kebutuhan hidup yang harus terpenuhi dalam kehidupan kita sehari-hari. Sampai saat ini belum semua penduduk di Indonesia ini dapat terpenuhi kebutuhan air bersihnya, karena penyebaran sumber air seringkali tidak sesuai dengan penyebaran pemukiman penduduk.
Hingga tahun 2015 diperkirakan kebutuhan air bersih yang ada di Desa Kareke Kecamatan Dompu, baru mencapai 68,90 persen dari kebutuhan air bersih penduduk di desa tersebut.
Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih khususnya masyarakat desa Kareke yang mengalami kesulitan air, Pemerintah Pusat melalui Institut Teknolgi Bandung (ITB), untuk yang pertama kalinya memberikan bantuan sarana air bersih melalui pengeboran air tanah.
Bantuan yang diberikan kata Kades Kareke Ibrahim ialah meliputi sumur bor beserta pompa selam,  serta bak penampung. “Poses realisasi program tersebut, melalui pengiriman proposal sejak tahun 2013-2014 lalu. Dan Alhamdulillah, baru sekarang ada realisasinya yang langsung ditangani oleh ITB,” ucap Kades Kareke.
Dalam hal pemerataan kebutuhan air bersih hingga saat ini diakuinya, warga Kareke belum maksimal mendapatkannya, apalagi bagi warganya yang tinggal di pinggir gunung. Namun dengan adanya bantuan dari ITB Pusat kebutuhan sarana air bersih untuk Desa Kareke bisa terpenuhi.
Rencana pendistribusiannya akan disalurkan untuk dua dusun yang ada di desa Kareke yaitu dusun Pandai dan dusun Rade Dao. Pria yang sudah dua periode menjabat sebagai Kades ini saat dijumpai wartawan di lokasi titik pengeboran mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berhenti dan puas untuk menjemput program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakatnya.
“Sesuai visi dan misi saya, saat saya mencalonkan diri sebagai kades demi mensejahterakan rakyat tentu akan berbagai upaya saya akan lakukan,” tegasnya. (GA. Akbar*)

×
Berita Terbaru Update