Header Ads

Anggota DPR RI Akui Bangga Terhadap Kepemimpinan Walikota

Di Arena Pacuan Kuda Bima ..!
Kota Bima, Garda Asakota.-
Begitu banyak kegiatan yang disuguhkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Dalam rangka memerihkan HUT ke-13 Kota Bima. Kali ini Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampingi unsur Pejabat FKPD dan sejumlah pejabat lingkup Kota Bima, Selasa (14/4), menghadiri penutupan event Pacuan Kuda yang dihelat di lapangan Pacuan Kuda Panda Kabupaten Bima.
Kegiatan ini rutin digelar oleh Pemkot Bima setiap tahunnya, sebagai ajang silaturahim antar masyarakat sekaligus merayakan HUT ke-13 Kota Bima.
“Tentunya menyambut Hari Jadi Kota Bima, Pemkot harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dan InshaAllah untuk Pacuan Kuda kedepannya akan diupayakan lebih meriah lagi, supaya jalinan silaturahim antar masyarakat semakin kokoh dalam rangka membangun Daerah Kota Bima sebagai Kota Tepian Air,” ujar Walikota Bima, saat menutup event Pacuan Kuda tersebut.
Pada momentum Pacuan Kuda tersebut, dia meminta dukungan warga masyarakat untuk terus memacu laju pembangunan Daerah Kota Bima.
Karena tanpa dukungan masyarakat, kata dia, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. “Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk terus mendukung akselerasi pembangunan,” ajaknya. Khusus bagi penggemar dan pemilik Kuda Pacuan, diimbaunya dalam setiap event tetap menguatamakan dan menjunjung tinggi sportivitas tanpa harus membedakan siapa pemilik kuda. “Akan tetapi, sesuai  laporan panitia selama proses event ini telah berjalan dengan baik,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, anggota DPR RI, DR. Zulkifli, merasa bangga dengan kepemimpinan Walikota Bima, yang dinilainya patut mendapat apresiasi dari  masyarakatnya. “Jujur, saya benar-benar bangga dengan Walikota Bima yang tak bosan-bosan memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya,” ucap Zulkifli yang juga pecinta Kuda Pacuan ini.
Dia mengaku Pacuan Kuda yang dihelat oleh Pemkot Bima begitu berbeda dengan daerah lainnya. Karena bentuk hadiah yang diberikan begitu banyak. “Ini tandanya kecintaan Walikota Bima terhadap event Pacuan Kuda ini begitu besar. Saya kira dengan kepemimpinannya, H. Qurais, patut dicontohi oleh semua kepala daerah lainnya,” pujinya.
Hanya saja, pihaknya mengusulkan kepada Walikota agar memperhatikan pendidikan dari para Joki yang rata-rata masih kanak-kanak. “Karena aktivitas ini,  mereka sudah barang tentu tidak terlalu focus pada pendidikan. Makanya saya minta kepada Walikota maupun Bupati Bima, agar dapat memberikan perhatian pada porsi pendidikannya agar kedepan menjadi generasi yang berguna bagi daerah dan bangsa,” sarannya.
Pantauan langsung Garda Asakota, event Pacuan Kuda dalam rangka HUT ke-13 Kota Bima tahun ini mengikutsertakan 320 ekor kuda.
Ketua Panitia, Mayor (Infantri) Jalal Saleh, mengaku selama kegiatan berlangsung lancar dan aman. “Berjalan aman tanpa masalah sedikitpun, karena panitia mengutamakan sportivitas dan tetap mengacu pada aturan yang disepakati bersama,” akunya. Jalal menegaskan kondisi yang aman selama event berlangsung, selain dukungan masyarakat, juga tidak terlepas dari dukungan aparat TNI dan Polri yang selalu siap mejaga keamanan selama proses kegiatan berlangsung.
“Hingga hari inipun, acara penutup Pacuan Kuda telah berjalan dengan sukses. Dan pada kesempatan ini secara khusus kami dari semua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bima yang terus mendukung kegiatan ini hingga sukses,” ucap Jalal (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.