Header Ads

Warga Bolo Dapat Bantuan dari DPD RI

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka menyerap aspirasi masya rakat NTB, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan NTB, melaksanakan kunjungan di berbagai daerah di wilayah Kabupaten se-NTB.
Salah satunya adalah melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Selasa (3/3). Kunjungan oleh anggota Dewan RI tersebut dalam rangka
menyalurkan beberapa jenis bantuan terhadap sejumlah warga masyarakat yang mengalami musibah banjir yang disertai angin topan beberapa bulan lalu.
Acara yang bertajuk “DPD Peduli” digelar di kantor Desa Kenanga Kecamatan Bolo. Selain dihadiri oleh Wakil DPD RI, Drs. HL. Suamy Ismi, dan Hj. Arbiatul Ardaniah SE, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Kadis Sosial, Drs. H. Rusdi, M. Si, Kepala BKD, H. Muhamad Antonius, S.SP, Camat Bolo, Muslimin S.Sos, para kades, dan sejumlah perwakilan warga penerima manfaat.
Drs. HL. Suamy Ismi mengatakan, keberadaan pihaknya selaku DPD RI Perwakilan NTB merupakan penyambung lidah bagi masyarakat NTB ke Pemerintah Pusat dalam menyampaikan segala masukan dan aspirasi masyarakat NTB pada umumnya demi kemajuan pembangunan di wilayah NTB. Kehadiran pihaknya juga yang mewakili rekan-rekan yang ada di DPD RI untuk NTB dalam rangka ikut perpartisipasi dan bentuk kepedulian dalam membantu pihak korban akibat banjir yang disertai angin topan beberapa bulan lalu.
“Musibah ini tidak saja terjadi di wilayah Kabupaten Bima akan tetapi bencana ini menyeluruh terjadi juga di wilayah lainnya di Indonesia. Di Ibukota Jakarta saja terjadi bencana banjir, tidak mengherankan bisa mencapai puluhan meter,” ungkapnya.
Adanya musibah banjir maupun angin pitung beliung akhir-akhir ini, selaku hamba Allah harus berpikiran positif dalam menyikapi musibah yang ada. “Ini merupakan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, untuk mengingatkan kita bahwa kemampuan kita sebagai manusia terbatas.
Kita harus sadar bahwa kekuatan ada yang lebih tinggi, di atas dari kita yaitu Allah SWT,” ingatnya. Dia berharap dengan adanya kejadian bencana itu  dapat menggugah kesadaran semua pihak untuk bisa berbuat yang lebih dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.
Sebagai jawaban rasa kepedulian pihaknya atas musibah yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima, khususnya wilayah Kecamatan Bolo sengaja hadir memberikan bantuan ala kadarnya . “Bantuan yang kami bawa memang tidak banyak ,hanya saja dengan bantuan ini kami minta kepada seluruh penerima manfaat tidak melihat dan menilai seberapa besar bantuan yang diberikan. Mohon kepada keluarga besar yang ada di Bolo ini kiranya dapat menerima bantuan ini dengan hati ihklas,” tuturnya.
Sebelumnya, Bupati Bima yang diwakili oleh Kadis Sosial,  Drs. H. Rusydi, M. Si,  mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para Perwakilan DPD RI yang telah hadir melihat dan memberikan bantuan secara langsung kepada sejumlah warga masyarakat yang mengalami musibah.
“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami di wilayah Bolo,” ucapnya.
H. Rusydi sempat menyampaikan bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, sebelumnya telah turun langsung ke lokasi  bencana untuk memberikan bantuan Tanggap Darurat bersama dinas terkait. “Bantuan sudah kami salurkan bersama bapak Bupati ke seluruh daerah yang benar-benar masyarakatnya sangat darurat di Sembilan kecamatan,” akunya.
Pantauan Garda Asakota, usai acara tersebut dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan kepada perwakilan masing-masing  warga korban bencana alam. Sejumlah bantuan tersebut diserahkan oleh anggota DPD RI, Drs. HL. Suamy Ismi dan Hj. Rabiatul Adawiah, SE.
Penyerahan bantuan juga dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri. Adapun jenis bantuan berupa beberpa paket antara lain, 50 paket baju seragam sekolah SD, sebanyak 104 kotak susu anak-anak (SGM) dan beras sebanyak 200 Kg. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi sejumlah warga yang mengalami musibah di empat desa antara lain Desa Leu, Desa Kenanga, Desa Rada dan Desa Nggembe. (GA. Orisila*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.