Header Ads

Walikota: HUT ke-13 Kota Bima Harus Dibuat Istimewa

Kota Bima, Garda Asakota.-
Menyongsong Perayaan Puncak Hari Jadi ke-13 Kota Bima tanggal 10 April mendatang, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, berencana  akan mengistimewakan penyambutannya dengan menggelar berbagai event yang menyenangkan bagi seluruh lapisan masyarakat, karena hampir bersamaan dengan HUT ke-13 Kota Bima akan dihelat pencanangan BBGRM tingkat Provinsi NTB dan event Internasional yakni “Tambora Menyapa Dunia”.
“Tentunya dengan momentum ini, intensitas kedatangan tamu menjelang tanggal 10 April nanti sangat padat, karena HUT Kota Bima ke-13 dirangkaikan dengan pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi oleh Gubernur NTB, serta diikuti oleh event “Tambora Menyapa Dunia” pada tanggal 11 April mendatang,” jelas Orang Nomor satu di Kota Bima ini dihadapan ribuan PNS lingkup Pemkot Bima yang menghadiri Launching Bhakti HUT ke-13 Kota Bima, Jumat pagi (6/3) di Pantai Lawata Bima.
Launching ini ditandai dengan pelepasan Balon Udara Oleh Walikota Bima, Ketua TP PKK, Hj Yani Marlina, dan Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin SE.
Acara ini sekaligus sebagai do’a bersama agar kegiatan HUT ke-13 Kota Bima berlangsung aman dan lancar hingga akhir acara puncak tanggal 10 April mendatang.
Kemeriahan pelaksanaan HUT Kota Bima ke-13 ini sudah terlihat dengan banyak nya rangkaian acara yang diagendakan, serta pelibatan seluruh unsur FKPD Kota Bima dalam berbagai kegiatan.
Panitia HUT ke-13 Kota Bima, sengaja diagendakan dengan melibatkan banyak unsur diantaranya Kodim, Polresta, serta Kejaksaan dan Pengadilan. “Moment launching Bhakti HUT Kota Bima ini sekaligus mensosialisasikan Kota Bima resmi menjadi Kota Tepian Air atau Water Front City yakni Pantai Lawata yang akan menjadi salah satu icon Kota Bima,” ujar Walikota.
Diakuinya, moment HUT ke-13 Kota Bima dijadikan sebagai kesempatan untuk promosi daerah, karena banyak tamu yang akan hadir. Dimintanya pula kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Bima, untuk bekerja keras selama dua bulan kedepan.
”Mari kita tata dan percantik kota ini, maka dari itu, saya mohon kerja sama kita semua, seluruh masyarakat Kota Bima untuk menjaga suasana kondusif daerah kita agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Saya harapkan momentum HUT Kota Bima harus dibuat istimewa dengan menggelar event yang menyenangkan,” harapnya.
Sementara, Ir. H. Muhamad Rum, selaku Ketua Panitia HUT ke-13 Kota Bima menjelaskan bahwa, penyelenggaraan acara peringatan HUT tahun ini telah disiapkan berbagai agenda yang akan dimulai sejak pelaksanaan launching.
Peluncuran atau launching Bhakti HUT ke-13 Kota Bima menandai awal dimulainya kemeriahan pelaksanaan HUT Kota Bima. “Tolu Nai Di Mbojo” menjadi semboyan dalam perayaan usia Kota Bima ke-13.
“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan mendalam pada para tamu yang akan berkunjung di Kota Bima, sehingga nantinya akan hadir rasa rindu untuk kembali berkunjung ke Kota Bima,” katanya.
Usai acara launching, katanya, seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima menyaksikan perlombaan balap karung yang diikuti oleh perwakilan seluruh Satker lingkup Pemerintah Kota Bima.
“Selain itu, sebagian pula menjajaki olah raga air banana boat yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima,” tandas pria yang juga Sekda Kota Bima. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.