-->

Notification

×

Iklan

SMAN-2 Sape Kekurangan Tujuh RKB

Tuesday, March 24, 2015 | Tuesday, March 24, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-23T17:26:00Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 
Secara tidak langsung sarana dan prasarana yang ada di sekolah menjadi bagian terpenting yang harus diadakan keberadaannya. Selain itu kualitas sekolah juga dapat dilihat dari lengkapnya sarana prasarana yang dimiliki sekolah. Apabila sarana prasarana memadai maka outputnya juga akan bagus.
Terbukti dengan adanya laboratorium di sekolah membuat siswa mahir dalam mengetik, sedangkan sekolah yang belum memiliki fasilitas itu,
mereka memiliki kemampuan yang kurang bahkan ada juga yang sama sekali tidak pernah mengenal komputer. Itu berarti sarana mempengaruhi kualitas siswa, hal inilah yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 2 Sape.
SMAN-2 Sape merupakan salah satu sekolah negeri yang ada di wilayah kecamatan Sape, sejak dibangun hingga sekarang mengalami kekurangan 7 Ruang Kelas Belajar (RKB). Selain itu, juga tidak memiliki Ruang Perpustakaan dan Ruang Guru, dan parahnya lagi tidak memiliki Ruang Kepala Sekolah.
Kepala SMAN-2 Sape, Drs. Arifuddin Muhammad, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sekolah yang dipimpinnya mengalami kekurangan 7 RKB.
“Di sekolah kami ada 16 Rombongan Belajar sedangkan RKB yang ada hanya 9 RKB, artinya masih kekurangan 7 RKB. Selain itu belum memiliki Ruang Guru, Perpustakaan dan Ruang Kepala Sekolah,” akunya.
Selama ini 1 RKB di pergunakan baik untuk ruang Perpustakaan, Ruang Guru dan Ruang Kepala Sekolah.
Akibat kekurangan Ruang Belajar tersebut terpaksa pihaknya menerapkan sekolah pagi dan sekolah siang hari, dengan kekurangan sarana dan prasarana tersebut tentu akan mengganggu serta kurang optimalnya penerapan Kurikulum Tahun 2013 (K-13).    
Arifuddin berharap kepada Pemerintah agar kiranya melirik dan memberikan bantuan untuk pembangunan 7 RKB, Perpustakaan dan Ruang Guru serta Ruang Kepala Sekolah. (GA. 333* )

×
Berita Terbaru Update