Header Ads

SMAN-1 Bolo Dominasi Juara OSN tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Dari beberapa mata pelajaran yang dilombakan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di SMPN-3 Woha, Rabu (18/2) lalu, siswa SMAN-1 Bolo mendominasi juara dan dinobatkan sebagai juara umum. Dengan demikian, sekolah tersebut berhak menjadi duta Kabupaten Bima ke Tingkat Propinsi NTB Maret mendatang.
“Dari 29 siswa yang dikirim, 6 siswa berhak melaju ke tingkat Pronpinsi dan 1 siswa hanya masuk ke lima besar saja,” ujar Kepala SMAN-1 Bolo, Saidin, S. Pd, M. Pd, Selasa (24/2).
Dari 6 siswa tersebut mendapat juara 1 dan 2 untuk Matematika, juara-1 Fisika, Juara-1 Kimia, Astronomi juara-3 dan Kebumian juara-2. Pada saat pelaksanaan apel bersama peserta OSN peringkat 1 sampai 3, Senin (23/2) di halaman kantor Dikpora Kabupaten Bima, Kadispora mengharapkan kepada sekolah yang masuk peringkat dan juara OSN tersebut untuk intens melakukan pembinaan dan membimbing peserta dalam menghadapi OSN tingkat Propinsi. “Makanya saat ini kami tengah melakukan pemantapan oleh guru pembimbing masing-masing, sehingga diharapkan nantinya anak didik kami menjadi duta NTB ke tingkat Nasional,” harapnya.
Sesuai kebijakan Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd, para siswa yang memperoleh juara OSN akan dibebaskan dari sumbangan komite.
Bahkan menurutnya, sertifikat OSN akan menjadi pertimbangan utama proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) secara online. (GA. 888*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.