Header Ads

Sekdes Desa Tambe Akhirnya Dilantik

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Mesti menuai protes sebelumnya atas pelaksanaan seleksi Sekretaris Desa (Sekdes) Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, akhirnya Sabtu (7/3), Sekdes terpilih yang meraih nilai tertinggi, Haerul Fitriadin, S.Pd, dilantik secara resmi berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Nomor 09 tahun 2015.
Acara pelantikan Sekdes berlangsung di kantor desa setempat dihadiri oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd.
“Saya ucapkan selamat kepada Haerul Fitriadin S.Pd, yang baru saja dilantik sebagai Sekdes baru. Selamat bertugas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, layani dengan baik, pro aktif serta  buka informasi seluas-luasnya terhadap kebutuhan masyarakat,” pesannya.
Diakuinya dari 36 Desa se-Kabupaten Bima yang belum memiliki Sekdes, desa Tambe merupakan desa ke dua yang dihadirinya untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdes setelah desa Desa Candi Kecamatan Madapangga. “Dengan telah dilaksanakannya pelantikan Sekdes  hari ini, artinya desa Tambe telah melaksanakan Amanat UU Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang kelengkapan aparatur desa dan melaksanakan pemilihan Sekdes tersebut secara demokrasi sesuai dengan mekanisme yang diamanatkan oleh UU  Desa,” akunya.
Pasca dilantik, katanya, Sekdes, sudah berhak mendapatkan penghargaan dari pemerintah berupa insentif yang diterima dalam setiap bulan.
“Sekdes akan digaji dengan nilai sebesar 70% dari gaji seorang Kepala Desa(Kades) yaitu Rp2, 5 juta belum lagi ditambah dengan insentif lainnya, untuk mendukung kinerja seorang Sekdes,” tegasnya. (GA. 888*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.