-->

Notification

×

Iklan

Ratusan Massa Iringi Visi-Misi Peserta Calon Bupati Bima di PKS

Monday, March 9, 2015 | Monday, March 09, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-09T02:47:29Z
Bima, Garda Asakota.-
Seleksi bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bima yang nantinya dipertimbangkan untuk diusung melalui Partai Keadilan Sejahterah (PKS) pada perhelatan Pilkada 2015, memasuki tahapan penyampaian Visi-Misi. Dari sepuluh (10) orang peserta bacabup yang mendaftar, sembilan (9) orang dinyatakan hadir menyampaikan Visi-Misinya masing-masing yaitu hari pertama Sabtu (7/3) Letkol. Muhidin HT. MM., Mori Hanafi,
SE.M.Com., DR.Aisam Abbas, S.Sos.M.Si., Hj.Indah Dhamayanti Putri, dan hari kedua Minggu (8/3) H. Ahmad H.Abbas, B.Sc. SE.MM., Drs. Mustamin H.Amin, M.Sc., Drs. Effendi H. Ibrahim, MM., Drs.H.Ali Ahmad, Drs.H.Syafrudin HM.Nur, M.Pd.
Dari sembilan orang kandidat cabup terlihat 4 empat orang kandidat yaitu Mori Hanafi, Hj, Indah Dhamayanti Putri, H. Ali Ahmad dan H. Syafrudin HM. Nur, dikawal oleh ratusan pendukungnya masing-masing sehingga memenuhi Paruga Nae Sila bahkan sampai di areal parkirannya, sedangkan lima orang lainnya terlihat jelas sepi dari kawalan pendukungnya.
Mori Hanafi dalam penyampaian Visi-Misinya menegaskan bahwa di Kabupaten Bima ini perlu diadakan perubahan paradigma dalam membangun Bima oleh sebab itu dibutuhkan pemimpin yang kuat. “Oleh sebab itu saya akan siap berdampingan dengan wakil PKS yang terbaik untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Bima yang kita cintai ini,” tegasnya.
DR. Aisam Abbas menjelaskan bahwa kemiskinan ini disebabkan oleh kebijakan politik dan pemerintah yang tidak jelas, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan yang jelas kepada kemakmuran masyarakat.
Hj. Indah Damayanti Putri dengan mengusung isi mewujudkan daerah Kabupaten Bima yang aman, makmur dan religius (BIMA AMARIS), berjanji akan mempertajam program-program yang sudah ada dan wajib menuntaskan pemindahan Ibukota Kabupaten, serta membebaskan rakyat dari kemiskinan dan keterbelakangan.
Sementara itu, Drs. Mustamin, berjanji untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat kecil dan membangun perekonomian yang baik, menyediakan pompa yang mencukupi untuk bidang pertanian serta mengembalikan adat istiadat dan tata kerama yang merupakan nilai luhur yang diwariskan oleh para leluhur kita.
Drs. Efendi H. Ibrahim, maju sebagai Cabup karena terpanggil untuk membangun Kabupaten Bima yang lebih baik lagi kedepannya berdasarkan pengalamannya yang puluhan tahun merantau di daerah lain.
Drs. H. Ali Ahmad, menekankan semua program yang merupakan Visi-Misinya ini bukan omong kosong belaka tetapi merupakan komitmen yang tidak main-main dan ini merupakan kesepakan dengan rakyat yang disaksikan oleh Allah SWT. 
Sedangkan, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, yang merupakan Cabup terakhir yang menyampaikan Visi-Misinya berkomitmen akan melanjutkan program yang belum tuntas dilaksanakan pada saat ini dan akan melaksanakan program-program pembangunan yang baru sesuai dengan kemampuan daerah.
Pantauan langsung Garda Asakota pelaksanaan penyampaian Visi-Misi para Cabup berjalan dengan tertib aman dan memberikan pelajaran politik yang baik bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat melihat orang-orang yang kemungkinan akan berlaga di Pilkada dan menentukan pilihan yang cermat dan rasional.
Jamaludin Ahmad, salah seorang masyarakat yang selalu antusias mengikuti kegiatan penyampaian Visi-Misi berharap acara semacam ini bisa ditiru oleh partai-partai lain. “Sehingga kami sebagai masyarakat dapat menentukan pilihan dengan baik dan pada kesempatan ini juga kami menyampaikan terima kasih kepada PKS ataas diselenggarakannya kegiatan ini,” ucapnya.
Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, menyampaian ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga acara yang dihajatkan leh PKS ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.
Penyampaian Visi-Misi yang dilakukan  oleh Cabup ini merupakan atensi khusus buat PKS untuk menentukan calon yang betul-betul didukung masyarakat.
“Mudah-mudahan dengan acara ini PKS bersama masyarakat bisa memenangkan Pilkada 2015 nantinya,” harap Ilham Yusuf (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update