-->

Notification

×

Iklan

Putra Asal NTB Menjabat Sebagai Danrem 162 Wira Bhakti

Monday, March 2, 2015 | Monday, March 02, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-02T11:05:37Z
Mataram, Garda Asakota.-
Tongkat Komando Danrem 162/WB akhirnya dipercayakan kepada putra daerah asli NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST, M. Si. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 162/WB dari Kol. Arh. Kuat Budiman, S.IP, kepada Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST, M. Si, berlangsung dalam Upacara Sertijab, yang digelar di lapangan Makorem 162/WB, Kamis (26/2).
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI, Torry Djohar Banguntoro. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M. Si, Kapolda NTB Brigjen Pol Sriyono, Danlanud Rembiga, Letkol. Pnb. Ardi Syahri, Ketua DPRD NTB, H. Umar Said, S.Ag., Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, Sri Wahyuni, SH, MH, serta tamu undangan lainnya.
Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI, Torry Djohar Banguntoro, mengatakan, jajaran Korem 162/WB dalam tugasnya harus mampu meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, aparat kepolisian dan seluruh masyarakat. Interaksi dan komunikasi harus bisa dibangun secara cerdas dan santun.
Dengan begitu, sinergi akan dapat terwujud. “Kinerja yang sinergi, akan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat,” ujar Pangdam. Dia menambahkan, pentingnya kerjasama antar seluruh komponen masyarakat atau yang dikenal istilah Sishankamrata (Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta). “Sishankamrata ini merupakan sistem yang ampuh untuk mencegah dan menangkal sedini mungkin terjadinya berbagai macam konflik yang disebabkan dari dalam maupun dari luar daerah.
Secara khusus Pangdam berpesan kepada Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede selaku Danrem yang baru, agar kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memangku jabatan Danrem 162/ Wira Bhakti di NTB, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan untuk Kol. Arh. Kuat Budiman, SIP, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan karena selama ini telah memberikan pengabdian yang terbaik selama bertugas sebagai Danrem 162/WB di NTB.
Upacara Sertijab ini, diikuti oleh seluruh jajaran Korem 162/WB. Kegiatan juga dimeriahkan dengan atraksi dan demonstrasi dari jajaran anggota TNI. Selain Yoongmodo, juga ditampilkan atraksi barongsai dan peresean. Kegiatan diakhiri dengan pisah sambut di Aula Sudirman, di Kompleks Makorem 162/Wira Bhakti yang berlokasi dijalan Lingkar Selatan kota Mataram tersebut. (GA. Joni/Humas*)

×
Berita Terbaru Update