Header Ads

Polsek Madapangga Dapat Bantuan Alat dari Mabes Polri

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Belum lama ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga mendapatkan bantuan alat identifikasi dari Markas Besar (Mabes) Polri. Kapolsek Madapangga, Iptu  Dedi Umarsandi, menjelaskan bahwa bantuan berupa alat identifikasi ini sangat membantu kinerja kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penanganan bencana yang terjadi di wilayah Madapangga dan sekitarnya.
“Tapi kami belum mengetahui secara jelas bentuk dan model alat yang dikirim oleh Mabes Polri tersebut,
karena belum ada intsruksi langsung dari Kapolres Bima untuk membuka dan memakainya. Kita masih menunggu instruktur dari Mabes Polri untuk mengajarkan cara penggunaannya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, (27/3).
Pihaknya mengaku bangga dengan adanya bantuan langsung dari Mabes Polri berupa alat identifikasi tersebut. Dia berharap bantuan alat ini dapat meningkatkan kinerja Kepolisian dalam melakukan upaya penyelidikan dan menangani bencana semacam mencari jejak orang hilang.
“Ini salah satu fungsi dari alat bantuan,” ucapnya. Kepada wartawan, Kapolsek yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Madapangga, sempat menghimbau lapisan masyarakat terutama sekali kalangan pemuda dan pelajar tentang bahaya narkoba dalam kelangsungan generasi muda sebagai harapan bangsa.
Menurutnya, pengaruh narkoba seperti miras, ganja dan pil ekstasi akan merusak  kehidupan generasi muda Madapangga terutama sekali kalangan para pelajar. “Saya berharap kepada stakeholders terutama sekali tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda, dan tokoh pendidikan agar saling bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ajaknya. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.