Header Ads

Polemik Pelantikan Kepala SMA Muhamadiyah Sape Terjawab Sudah

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Polemik terkait pelantikan Kepala SMA-Muhamadiyah Sape yang sempat terjadi beberapa bulan terakhir akhirnya terjawab sudah. Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima akhirnya menetapkan dan melantik, Drs. H. Abdul Hamid, M. Si, sebagai Kepala SMA Muhamadiyah Sape berdasarkan Surat keputusan Nomor:  07/Kep/ II /OL/2015 tanggal 20 Februari 2015
tentang pengangkatan Kepala SMA Muhamadiyah Sape.
”Dilantiknya H. Abdul Hamid, diharapkan   dapat memberikan contoh kepribadian dan tauladan kepada para guru dan siswa dalam lingkungan sekolah,” ungkap Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin.
Kepala sekolah yang baru dituntut untuk mempersiapkan para peserta didik menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 April 2015. “Sehingga dengan persiapan yang dilakukan diharapkan bisa mendorong  para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi  ujian,” pesannya.
Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Kepala SMA Muhamadiyah dihadiri Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M. Pd, Ahad (1/3). Saat menghadiri  serah terima jabatan Kepala SMA Muhammadiyah Sape dari Drs. Muhammad Sidik, M.Pd, kepada Drs. H.Abdul Hamid, M.Si, di aula MTs Muhamadiyah Tolobali Kota Bima, Bupati menghimbau warga Muhamadiyah mendukung program pemerintah daerah. ”Selaku kader organisasi, saya berharap dukungan ini penting bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat kedepannya,” katanya.
Pada kesempatan ini juga Bupati memaparkan sejumlah terobosan yang berhasil dicapai selama memimpin di masa transisi sepeninggal   Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST. “Saya diberikan amanah untuk melanjutkan program pemerintah daerah dimana semenjak tanggal 19 Februari 2014 saya diangkat dan diambil sumpah oleh  Gubernur NTB untuk melaksanakan amanah sebagai Bupati Bima.
Amanah ini akan terus menjadi dasar untuk melanjutkan program pembangunan yang saat ini gencar dilakukan,  antara lain  pembangunan ibukota Kabupaten Bima yang saat ini telah kita lihat bersama dan sektor pembangunan lainnya. oleh karena itu sekali lagi diharapkan  kepada pengurus daerah dan keluarga besar  Muhamadiyah Bima dapat mendukung program pembangunan yang  sedang  dan  akan  dilaksanakan sebab tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat mustahil program tersebut  dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama,” harapnya lagi.
Terkait pelantikan kepala Sekolah,  Bupati selaku kepala daerah  menyampaikan ucapan selamat kepada  Drs. H.Abdul Hamid, M.Si , yang diberikan amanat sebagai Kepala SMA Muhamadiyah Sape.
Dengan amanah ini kedepan Kepala Sekolah yang baru dapat menjalankan tugas memimpin dan membawa  SMA Muhamadiyah Sape ke arah yang lebih baik guna mencerdaskan generasi anak bangsa.  
Kepada mantan kepala sekolah Drs. Muhammad Sidik, M.Pd Bupati menyampaikan ucapan terima kasih  atas darma bakti dan pengabdiannya memimpin sekolah ini, dimana banyak prestasi yang ditorehkan.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.