Header Ads

PKS Masih Bersama Bupati Syafru

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, menegaskan bahwa sesuai dengan komitmen bersama saat mengusung pasangan Fersy (Ferry Sfaruddin) dalam kancah Pilkada 2010 lalu,  hingga saat masih bersama pemerintah sebagai pasangan yang memenangkan Pilkada. “Sampai dengan tanggal 8 Agustus 2015 mendatang,
kami masih tetap mendukung kepemimpinan Bupati Bima, H. Syafruddin, yang kita usung dalam Pilkada 2010 lalu,” ujarnya kepada Garda Asakota, Rabu (4/3).
Berkaitan dengan agenda Pilkada yang sebentar lagi dihadapi, PKS diakuinya masih melakukan proses menjaring bakal Calon Bupati maupun bakal Calon Wakil Bupati yang akan didukung nantinya. Tentunya, kata dia, sesuai dengan mekanisme yang sedang dijalankan. “Jadi secara tegas sampai hari ini, Rabu (4/3) PKS belum menentukan siapa calon yang akan didukung, semuanya masih mempunyai peluang yang sama,” tegasnya.
 Anggota DPRD Kabupaten dua periode berharap kepada seluruh bakal calon yang sudah mendaftar melalui PKS agar  dapat mempergunakan waktu yang ada untuk menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai partai politik yang ada dan juga mensosialisasikan diri di tengah-tengah masyarakat.
Karena pada ujungnya nanti, kata dia, proses ini akan mengerucut kepada calon yang mendaftar kepada PKS. “Jadi kepada seluruh calon dipersilahkan membangun komunikasi politik, sedangkan sikap PKS dalam posisi pasif saja dalam arti menunggu saja dari calon yang mendaftar karena posisi kami dengan hanya 4 kursi masih membutuhkan dukungan partai lain untuk mengusung calon Bupati maupun Wakilnya.
Tentunya kami mengharapkan calon yang mendaftar mendapatkan dukungan dari partai lainnya juga,” imbuhnya.
Ilham tidak menampik bahwa pihaknya di PKS menyiapkan kader terbaiknya untuk mendapingi bakal Calon Bupati yang telah mendaftar di PKS. “Dan Insya’Allah kami menentukan sikap dan arah dukungan kemana nantinya menunggu setelah survey dilakukan. Calon yang elektabilitas tinggi menjadi salah satu syarat arah dukungan PKS ditambah dengan beberapa syarat yang akan diajukan oleh PKS,” tuturnya.
Untuk diketahui, katanya, salah satu mekanisme yang telah ditetapkan oleh PKS salah satunya adalah penyampaian visi-misi para calon yang telah mendaftar ke PKS.
Penyampaian visi misi ini, kata dia,  akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 7-8 Maret 2015 di Paruga NaE Sila.
“Acara ini akan dilakukan secara terbuka, oleh sebab itu kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk dapat mendengarkan penyampaian visi-misi oleh para calon Bupati ini sehingga masyarakat dapat menentukan sikapnya nanti apabila mereka maju di ajang Pilkada Kabupaten Bima nantinya,” harap Ilham Yusuf. (GA. Habe Sila*)

1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.