Header Ads

Pengurus Ranting IBI  Dikukuhkan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Struktur organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Sape, Lambu, Wawo serta ranting di RSUD Bima dikukuhkan secara langsung oleh Ketua IBI Kabupaten, Siti Fatmah, A. Md Keb, Jumat (27/2) di Gedung Serba Guna (GSG) Sape. Pengukuhan ini turut disaksikan oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bima,
Hj. Rustinah, para Asisten dan pimpinan SKPD.
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan organisasi Profesi bagi seluruh bidan yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bima sebagai wahana untuk dapat bertukar pikiran  para  anggotanya terkait dengan tata cara memberikan pelayanan kepada ibu dan balita.
Sesuai dengan semangat pendiriannya tanggal 24 Juni 1951, organisasi ini didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan balita, sehingga kedepan  IBI dapat melayani kebutuhan masyarakat khususnya ibu dan balita. “Dengan usia yang cukup tergolong tua ini Ikatan Bidan Indonesia telah melahirkan dan menciptakan tenaga bidan yang profesional dalam memberikan layanan kepada ibu dan balita,” kata Ketua IBI Kabupaten Bima, Siti Fatmah, A.Md.
Pelantikan ini ditujukan agar  para pengurus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terutama ibu dan balita. Dari sisi jumlah anggota, kata dia, IBI Kabupaten Bima menghimpun 750  tenaga bidan yang tersebar di 22 ranting.
Berdasarkan SK. PC. IBI. 010/S. Kep/PC. IBI Kabupaten Bima/II/2015 tanggal 27 Februari 2015 tentang susunan kepengurusan ranting IBI. Susunan pengurus ranting IBI Sape, Hj. Nuryanti, Amd, Keb, Nurhayati, Amd.Keb, Rosi’ah Amd. Keb, pengurus IBI ranting Lambu, St. Nurhidayah, A.Md. Keb, Sri Rahma Ramadhan, Amd. Keb, Rostiyanti, A.Md. Keb.
Selanjutnya pengurus IBI  ranting Wawo, Ida Rofika, A.Md, Keb, Fatmah, A.Md, keb, Nurseha, A.Md, Keb, dan ranting RSUD Bima, Nurul Khusnul Khotimah, A. Md. Keb,  Salmah, A.Md, Keb dan Aidawati, SST. Pada kesempatan itu pula, Bupati Bima berharap dalam rangka melayani kesehatan para bidan harus dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional, salah satu tanggung jawab penting adalah menyelamatkan ibu dan bayi semenjak masa persalinan. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.