-->

Notification

×

Iklan

Pemkot dan TNI/Polri Gotong Royong di Penatoi

Tuesday, March 24, 2015 | Tuesday, March 24, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-23T17:28:21Z
Kota Bima, Garda Asakota.- 
Menyambut Hari Jadi ke-13 Kota Bima yang akan dilangsungkan tanggal 10 April mendatang, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bersama aparat TNI/Polri, Sabtu (21/3), menggelar kegiatan gotong-royong bersama di seluruh wilayah Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pantauan sejumlah wartawan, terlihat ratusan pegawai dan aparatur TNI 1608/Polri Bima Kota bersama warga setempat,
membersihkan lingkungan mulai dari kawasan pekuburan umum, masjid, parit dan selokan. Bahkan halaman rumah warga yang masih terlihat kumuh, tidak luput dari kegiatan bersih-bersih tersebut.
Sampah yang berserakan di sudut-sudut lingkungan, semak belukar di Pekuburan Umum Kelurahan setempat terlihat bersih  tanpa ada sisa lagi. Di tengah kegiatan gotong royong berlangsung, Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, mengungkapkan bahwa kegiatan yang digalakkannya dengan melibatkan unsur TNI/Polri, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dengan pola hidup bersih. “Apalagi tinggal beberapa hari lagi Kota Bima akan menggelar HUT Kota Bima yang ke-13,” ucapnya.
Dipilihnya Kelurahan Penatoi sebagai lokasi gotong-royong, sebutnya, sebagai langkah awal dan contoh bagi wilayah lain, agar spirit kebersamaan dan sikap kegotong-royongan dalam berbagai segi pembangunan dapat diciptakan dan menjadi budaya yang mesti dikedepankan.
“Kita ingin Kota Bima bersih dari segala hal yang akan menggangu pembangunan daerah,” ujarnya. Tidak meutup kemungkinan, kata dia, beberapa Kelurahan yang masih terlihat kumuh, Pemkot Bima bersama TNI dan Polri akan melakukan hal yang sama supaya wilayah Kota Bima terlihat lebih bersih, nyaman dan indah. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update