Header Ads

Para Pegawai di Madapangga Mulai Rutin Adakan SKJ

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Bima Nomor: 427/003/03.2/2015 dengan perihal meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani untuk lingkup pemerintah dan seluruh kepala sekolah, Camat Madapangga menggelar Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) secara rutin.
“Sesuai isi surat edaran, kami dihimbau mulai Camat, seluruh pimpinan UPT, kepsek dan para kepala desa se-Kecamatan Madapangga untuk melaksanakan SKJ,” kata Camat Madapangga, H. Muhamaddin, S. Sos, kepada Garda Asakota, Selasa (4/3).
Diakuinya, kegiatan SKJ tersebut akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan ketentuan bahwa minggu I, II dan IV dilakukan di kantor masing-masing.
Sedangkan pada minggu ke III dilakukan bersama-sama di halaman kantor Camat Madapangga. “Demi menjaga kedisiplinan dan terlaksananya SKJ dengan baik dan rutin, kami akan mengabsensi secara rutin untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bupati Bima cq. Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima,” jelasnya.
Selaku Camat Madapangga, H. Muhammaddin, menjelaskan bahwa program SKJ ini merupakan program pemerintah pusat yang diprogramkan khusus sampai ke tingkat kecamatan dan desa agar mencapai Indonesia sehat secara jasmani dan rohani. Bukan saja itu, dia juga menambahkan bahwa program SKJ ini memang sangat perlu dan penting untuk dilaksanakan mengingat banyaknya kesibukan setiap hari sehingga melupakan waktu untuk olahraga.
“Karena Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan kalau program SKJ ini lancar dan sukses berarti kita sudah membantu membangun SDM Madapangga yang berkualitas,” tegasnya. (GA. Fenno*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.