Header Ads

Padolo Mulai Siap-Siap Hadapi Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 
Padolo merupakan salah satu desa baru pemekaran dari desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba Desa se-Kabupaten Bima. Banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Desa Padolo dalam mengikuti lomba tersebut apalagi wilayah ini merupakan desa baru.
Kepala Desa Padolo, Lukman, SP, kepada Garda Asakota,
Senin (22/3) menuturkan bahwa dalam waktu dua bulan ini pihaknya bersama segenap komponen masyarakat selalu ekstra dalam melakukan persiapan menghadapi lomba desa agar mendaptkan hasil yang memuaskan.
“Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari pembuatan empat unit pos ronda, pembuatan taman di setiap halaman rumah, penimbunan genangan air yang ada di sekitar kantor Desa dan juga tempat lain di wilayah Desa Padolo,” ujarnya kepada wartawan.
Kepala Desa Padolo aktif melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakatnya guna untuk memperhatikan kebersihan lingkungan Desa seperti bak sampah.
Untuk mengantisipasi pembuangan sampah sembarangan, pemerintah desa dengan panitia pelaksana kegiatan telah menginstruksikan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, apalagi Desa Padolo sudah mengadakan 1 unit motor Kaisar sebagai transportasi Desa seharga Rp 29.500.000. “Masyarakat Padolo antusias dalam menyambut kegiatan lomba ini, dan juga mereka sepakat dengan apa yang telah disepakati demi kepentingan masyarakat padolo secara keseluruhan,” ucapnya.
Berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat secara keseluruhan pada saat rapat perdana panitia pelaksana kegiatan, juga telah direncanakan pemagaran rumah warga dengan ketinggian maksimal 125 cm dan di cat berwarna biru.
Untuk itu, Kepala Desa Padolo berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekedar lomba atau hal-hal yang bersifat serimonial saja.
“Mudah-mudahan upaya ini dapat bermanfaat baik untuk masyarakat maupun pemerintah kedepannya,” akunya. (GA. Imink*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.