Header Ads

MIN Rade Bangga Siswanya Jadi Duta O2SN Tingkat Provinsi NTB

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Meskipun Lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bima yang baru saya digelar Minggu lalu, menghantarkan MIN Rade meraih juara III pada cabang olahraga renang tidak membuat Kepala MIN Rade dan jajarannya,  berkecil hati.
Sebaliknya, pihak sekolah justru merasa bangga dan puas dengan prestasi yang telah dicapai oleh siswanya itu. “Untuk meraih peringkat ke-III saja butuh tenaga dan usaha yang luar biasa. Apalagi harus berkompetisi dengan sekolah unggulan lainnya  se-Kabupaten Bima,” ujar Kepala MIN Rade, Hadijah, S. Pd, kepada wartawan, Sabtu (7/3).
Dalam babak final yang digelar Kamis lalu (25/2) di kolam renang Madapangga, cabor renang yang diikuti oleh utusan seluruh sekolah se-Kabupaten Bima didominasi oleh Kecamatan Madapangga. Atlit  renang utusan dari MIN Rade, Hendra (12) kelas-5 meraih juara ke-3, sementara juara I diraih oleh utusan dari SDN Inpres Tambe dan juara II SDN Ndano. “Walaupun berakhir dengan juara III tapi kami tetap semangat, apalagi sekolah kami tetap diutus ke tingkat Propinsi. Itu sudah menjadi prestasi yang cukup luar biasa,” katanya.
Dalam mempersiapkan siswanya untuk ikut kegiatan O2SN tingkat Propinsi yang akan digelar bulan Mei mendatang, pembina sekaligus guru di sekolah setempat, Yus Wardin, S.Pd, akan berusaha semaksimal mungkin untuk melatih dan mengajarkan siswanya mengenai teknik dalam berenang.
“Siswa kami menjadi salah satu utusan Kabupaten Bima untuk ikut lomba renang tingkat Propinsi. Jadi secara teknis dan mental harus dipersiapkan lebih matang,” terangnya kepada wartawan.
Dia menambahkan bahwa, sebentar lagi atlit-atlit hasil seleksi O2SN tingkat Kabupaten Bima akan dikarantina untuk menjaga stamina dan kesehatan dalam menghadapi persiapan lomba O2SN tingkat Propinsi NTB nantinya. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.