Header Ads

Mataram,Garda Asakota.-
Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai provinsi terbaik bidang Pariwisata dalam Government Award 2015 yang diselenggarakan oleh Sindo Weekly Magazine. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional, Adrinof Chaniago,
didampingi CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, kepada Gubernur NTB TGH. M.  Zainul Majdi, pada malam Apresiasi Sindo Weekly Government Award 2015, di Golden Ballroom Sultan Hotel, Jakarta, Kamis malam (19/3).
Menurut Menteri Adrinof Chaniago, penganugerahan Goverment Award 2015 ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Sindo Weekly, yang berinisiatif memantau perkembangan kinerja pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ia juga mengapresiasi CEO MNC Group, Hary Tanoesodibjo sebagai salah satu sosok yang memotivasi setiap kepala daerah untuk terus berprestasi. “Usaha Pak Hary Tanoe memberikan penghargaan bagi kepala daerah berprestasi patut kita apresiasi. Penghargaan ini akan memotivasi setiap kepala daerah untuk terus berprestasi,” ujarnya.
Sementara itu, Sekjen Kemendagri Yusman Tumenggung menjelaskan, penghargaan Government Award 2015 diberikan kepada 38 daerah terbaik di Indonesia dengan rincian 16 kabupaten, 16 kota dan 6 provinsi. Enam provinsi yang menerima penghargaan itu diantaranya, Provinsi NTB yang menerima penghargaan terbaik di bidang pengembangan pariwisata.
Kemudian Jawa Tengah terbaik bidang pelestarian budaya, Sumatera Selatan terbaik bidang pelayanan publik, DKI Jakarta terbaik bidang tata kelola pemerintahan, Jawa Barat terbaik bidang kepedulian lingkungan dan Papua terbaik bidang pertumbuhan ekonomi. Pada waktu yang sama, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Government Award 2015 ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Majalah Sindo Weekly atau Sindo Weekly Magazine.
Government Award 2015 bertujuan memberikan penghargaan bagi pemerintah daerah di Indonesia  yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, kota dan provinsi,  berdasarkan tujuh belas  katagori penilaian.
Dia menjelaskan, tujuh belas kategori penilaian tersebut adalah prestasi di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan dan investasi. Selain itu, juga dalam bidang layanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, keamanan dan toleransi, kreativitas peningkatan PAD, pemuda dan olahraga, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah serta heritage. Ditemui usai menerima penghargaan, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut semata-mata bukan penghargaan untuk gubernur.
Tetapi penghargaan untuk seluruh masyarakat NTB yang telah bersama-sama bekerja keras, melaksanakan pembangunan di daerah. Ia juga mengapresiasi MNC Group yang telah menggelar Government Award 2015, ujarnya.
Saat itu, Pemprov NTB tengah berupaya mengembangkan sektor pariwisata yang dan telah berkordinasi dengan seluruh kabupaten/kota yang ada terkait promosi potensi dunia pariwisata yang ada di NTB. 
Melalui promosi potensi pariwisata yang intens dilakukan, maka lambat laut akan membuat daerah pariwisata tersebut akan semakin terkenal. dan dengan begitu, industri pariwisata pun bisa berkembang pesat dan perekonomian di Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara lain. “Saya yakin jika semua daerah berhasil mempromosikan keindahan daerahnya masing masing, maka Indonesia akan sangat ramai dikunjungi wisatawan,” ujar gubernur NTB. (GA. Joni/Humas*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.