Header Ads

MAN Sape Mantapkan Persiapan Menuju Lomba OSN tingkat Provinsi

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Setelah berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten kini Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN)-Sape, intens meningkatkan pembinaan terhadap enam (6) orang siswanya yang akan meneruskan perjuangan menuju OSN tingkat Propinsi NTB.
Kepala MAN Sape, Zainal Arifin, S.Ag, kepada wartawan menjelaskan, jumlah siswa/siswi MAN yang ikut dalam ajang OSN tingkat Kabupaten sebanyak 19 orang dan yang berhasil meraih juara sebanyak 6 orang diantaranya Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  2 orang yaitu Juara 1 atas nama Ilham dan juara 3, Nursafilah.
Kemudian Mata Pelajaran Biologi juga 2 orang yaitu menyandang juara 2 Fikri Ramadhan dan juara 3 Nurkomalasari, selanjutnya  untuk mata pelajaran Matematika 1 orang atas nama Masita serta Mata Pelajaran Kebumian diraih oleh Misna Adi Putra, sehingga jumlah siswa MAN Sape yang meraih juara OSN tingkat Kabupaten sebanyak 6 orang dan akan berjuang memperebutkan tiket menuju Tingkat Nasional pada ajang OSN tingkat Propinsi yang akan dihelat pada tanggal 18 April 2015.
“Saya berharap duta Kabupaten yang berkompetisi di tingkat Propinsi ada yang bisa lolos ke tingkat Nasional dan lebih-lebih ada keterwakilan dari MAN Sape,” ucap Zainal Arifin.
Pihaknya menyatakan kesiapan dalam kompetisi OSN tingkat Propinsi, karena bagi MAN Sape prestasi yang diraih di tingkat Kabupaten itu bukan sifatnya kebetulan.
Akan tetapi, kata dia, sudah disiapkan jauh hari sebelumnya. “Kita melakukan pembinaan terhadap siswa/siswi yang menurut penilaian guru masing masing bidang studi memiliki kelebihan di bidang masing-masing sehingga berhasil meraih sejumlah prestasi baik di ajang Olimpiade yang diadakan oleh Dinas Kemendiknas maupun Kemenag, serta lomba-lomba yang diadakan oleh institusi Perguruan Tinggi,” katanya.
Dia mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang di raih oleh anak didiknya, dan secara khusus mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar MAN Sape, terutama kepada seluruh guru Pembina, Alwi, S.Pd dan Nurmani, S.Pd, yang dinilainya telah bekerja keras membina anak didiknya hingga mengharumkan nama MAN Sape dalam Olimpiade Sains Nasional di tingkat Kabupaten yang dihelat pada tanggal 11 Pebruari 2015 di SMPN-3 Woha. (GA.  333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.