Header Ads

Mahasiswa KKN STKIP Tutup Kegiatan Volly Ball dan Sepak Bola

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Mahasiswa STKIP Bima, Sabtu (28/2), menutup rangkaian kegiatan lomba volly ball dan sepak bola mini yang melibatkan  masyarakat dan sejumlah siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai tanggal 17-27 Februari 2015, di lapangan Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.
“Acara yang kami adakan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik berupa kegiatan olah raga yang terprogram dalam kegiatan KKN,” ujar Ketua Posko KKN,  Asrin, kepada wartawan.
Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat dan para pelajar. Untuk kegiatan volly ball diikuti oleh masyarakat dengan 34 club, terbagi dalam  PA 18 club dan PI 16 club. Sedangkan untuk kegiatan sepak-bola bola mini yang dikhususkan untuk tingkat SD dan SMP sebanyak 11 club.
Tujuan kegiatan ini, katanya, selain sebagai wadah silaturahim antara warga, juga bermakna menyatukan kebersamaan antara masyarakat yang ada di masing-masing dusun Desa Rada. “Selain itu, kami juga berharap dengan telah dilaksanakan kegiatan ini, bisa menggali pontensi yang dimiliki oleh peserta lomba,terutama bakat olahraga bagi generasi,” harap Asri.
Pantauan langsung wartawan, selain melibatkan komponen masyarakat, acara penutupan juga dihadiri oleh para dosen STKIP Bima antara lain, Herman M.Pd,  Mukhlis, M.Pd,  Burhanudin, SE, ME, serta pihak pemerintah desa. Dalam lomba volley-ball keluar sebagai juara pertama PA diraih oleh club Kampo Padodo dari dusun Nggeru dan juara I PI diraih oleh club dari SMK-9 Bima dari dusun Rada. Sedangkan untuk bola mini juara satu diraih oleh club PSG Junior A dari dusun Nggeru, sementara tingkat SMP diraih oleh club Ingger Jaya A dari Dusun Rada. (GA. Ory*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.