Header Ads

Korban Banjir di Desa Dena Ditinjau Bupati Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Usai memberikan pembinaan dan sekaligus silaturrahmi bersama guru se-Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Dena Madapangga, Senin (2/2) Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM, Nur, M.Pd, melihat langsung kondisi warga yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.
Berdasarkan laporan warga, korban banjir di Desa Dena sebanyak 37 KK. Beberapa rumah mengalami kerusakan tingkat ringan akibat dari luapan air sungai di sekitar perkampungan warga.
Pantauan langsung Garda Asakota, Bupati Bima beserta Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostinah, memberikan bantuan Sembako berupa beras sebanyak 1 ton dan mie instan sebanyak 50 dos, dan bantuan material 100 sak semen untuk memperbaiki kembali rumah warga yang rusak.
Selain itu, juga diberikan santunan kepada para lanjut usia (lansia) Desa Dena dengan memberikan biaya pengobatan. Bantuan-bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Camat Madapangga, H. Muhamaddin, S. Sos. “Bantuan yang diberikan merupakan upaya kepedulian terhadap korban bencana secara tanggap darurat saja, untuk mengurangi beban yang dialami korban bencana,” ucapnya.
Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu tabah dalam menerima cobaan dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. “Bencana alam merupakan kehendak Allah di luar dari pada kemampuan manusia,” katanya.
Bupati mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarang tempat terutama dibantaran sungai. Karena menurutnya, bantaran sungai yang sudah tertumpuk sampah akan mengakibatkan air sungai akan meluap ke rumah warga karena salurannya terhimpit oleh tumpukan sampah. “Pada akhirnya bisa mengancam nyawa sekalipun,” tandasnya. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.