Header Ads

Jelang UAS, SMAN-1 Madapangga Rapat Bersama Komite dan Wali Murid

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sekolah Menengah Atas  (SMAN)-1 Madapangga Kabupaten Bima menggelar rapat sosialisasi dengan komite dan para wali murid dalam rangka menyambut pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang akan dihelat mulai Senin ini (16/03). 
“Rapat yang dihadiri oleh pengurus komite dan puluhan wali murid ini membahas tentang persiapan tekhnis dalam menyambut UAS,” kata Kepala SMAN-1 Madapangga, Abdul Faid, S. Pd, kepada Garda Asakota, Jumat (13/3).
Menurutnya, jadwal pelaksanaan ujian  akan dilaksanakan  pekan ini. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh  orangtua wali murid  untuk bersama-sama membantu sekolah dalam menjaga dan mendidik anaknya di lingkungan keluarga.
“Menghadapi pelaksanaan UAS ini orang tua harus sama-sama ikut andil serta bertanggung-jawab dalam mengarahkan dan mengajarkan anaknya agar terus meningkatkan pembelajaran supaya di saat ujian mendapat hasil maksimal,” katanya.
Faid menegaskan keberlangsungan pendidikan tidak hanya bersandar pada peran serta guru tapi harus disertai dengan kebersamaan dari para wali murid.
Disamping itu, dia juga menegaskan bahwa mendekati waktu pelaksanaan ujian selain dituntut untuk terus meningkatkan aktivitas pembelajaran juga harus dijaga dari hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi pembelajaran. “Oleh sebab itu kepada para wali murid berserta para guru, mari kita bekerja sama demi kesuksesan para siswa,” ajaknya.
Putra asli Desa Tonda  yang baru dilantik tiga bulan lalu itu juga memaparkan bahwa, meski masa kepemimpinannya masih  seumur jagung tapi sudah ada beberapa capain pembangunan yang dilakukannya dalam membangun sekolah. “Seperti baru-baru ini telah melakukan pembebasan lahan di sekitar sekolah, rencananya lahan tersebut tujuannya untuk pembagunan aula, lapangan bulutangkis serta beberapa lapangan olahraga lainnya,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Komite SMAN-1 Madapangga, Nasaruddin, S.Sos, menambahkan bahwa rapat koordinasi yang dilakukan pihak sekolah bersama komite dan wali murid dalam rangka mendengarkan beberapa hal berkaitan dengan tanggung-jawabnya semua pihak dalam  upaya menyukseskan agenda pendindikan.
“Khususnya mendorong suksesnya pelaksanaan UAS/UN,” akunya.
Pihaknya berharap ujian nantinya dapat mengantarkan seluruh siswa lulus dengan capaian 100 persen agar anak dapat mencapai cita-citanya ke jenjang yang lebih tinggi. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.