Header Ads

Jajaran Pendidikan dan PNS di Sape Siap Lanjutkan Program Bupati Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS),  Guru Kontrak, maupun CPNS K-2 yang baru mendapatkan SK, serta seluruh Tenaga Sukarela lingkup UPT Dikpora Kecamatan Sape mendapat pembinaan langsung dari Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd, di SMAN-1 Sape, Sabtu (28/2). KUPT Dinas Dikpora Kecamatan Sape,  Akhyar H. Ahmad, S. Pd, selaku pemakarsai acara menjelaskan bahwa acara pembinaan kepada seluruh pegawai  suami/isteri serta komite guna
meningkatkan kinerja seluruh pegawai di Kecamatan Sape khususnya lingkup UPT Dinas Dikpora. Dihadapan sekitar 3. 000 orang yang hadir, Akhyar mengajak seluruh pegawai untuk mensukses kan kelanjutan program Bupati Bima.
“Mari dukung kelanjutan program Bupati bima,” ajaknya disambut hangat ribuan udangan yang hadir. Pada kesempatan itu, Kepala UPT Dikpora Kecamatan Sape secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bima atas kehadirannya di acara tersebut. “Atas nama jajaran pendidikan Kecamatan Sape, kami ucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati Bima,” ucapnya.
Sementara, Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, sebelum memberikan pembinaaan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Sebagai seorang pendidik, guru adalah insan yang mulia dan berjasa karena merekalah yang bertanggung jawab mendidik manusia untuk melahirkan generasi muslim yang beriman dan beramal soleh serta sanggup melaksanakan tugas terhadap diri, keluarga masyarakat dan Negara. “Selain itu guru memiliki peranan yang luas, dimana guru adalah pendidik, pembimbing dan pendorong. Guru juga penyampai ilmu, penggerak dan penasihat,” ungkapnya.
Di momen itu, secara khusus pula Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru CPNS Kategori-2 yang dinyatakan lulus. “Saya ucapkan selamat, InsyaAllah gajinya akan mulai di bayar pada bulan Maret 2015, dan kepada  tenaga sukarela yang masuk K-2 tapi belum lulus untuk bersabar karena saya akan  perjuangkan,” ucapnya. Seharusnya, kata dia, kata tidak  lulus harus dihapus.
“Dan untuk menghapusnya tentu harus kita bersama-sama terus melanjutkan,” katanya.  Bagi tenaga honorer yang belum masuk K-2, Bupati mengaku akan diusahakan sebagai tenaga kontrak yang akan dibiayai dari dana APBD.
“Dengan harapan semoga dengan adanya perubahan status menjadi tenga kontrak  dapat diprioritaskan dan dialihkan statusnya menjadi PNS,” harapnya.
Pantauan langsung wartawan, kehadiran Bupati Bima disambut dengan tarian yang diperagakan oleh siswa/siswi SMA N-1 Sape. Sebelum menyampaikan kata sambutan, acara dibuka dengan lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran yang di lantunkan oleh Qori’ah terbaik Kecamatan Sape. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.