-->

Notification

×

Iklan

Iskandar Dilantik Sebagai Sekdes Kalajena

Thursday, March 19, 2015 | Thursday, March 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-19T01:39:10Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sekertaris Desa (Sekdes) Kalajena Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Iskandar, yang dinyatakan lulus seleksi penjaringan sekdes  bulan lalu, Rabu lalu (14/3), dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekdes yang baru oleh Kepala Desa Kalajena, Syamsuddin H. Ajrun. Iskandar dilantik berdasarkan SK Kepala Desa No: 05 tahun 2015.
Pantauan langsung wartawan, acara pelantikan Sekdes berlangsung sukses di aula  kantor desa setempat, disaksikan oleh Camat Wera, Drs. Isyrah, Kapolsek, Koramil, Tim Ekspedisi NKRI Koridor NTB Korwil-4, dan segenap warga masyarakat setempat.
Kades Kalajena menegaskan bahwa pelantikan Sekdes sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sebagaimana amanat UU No: 6 tahun 2014 dan PP No: 43 tahun 2014 serta Perda No: 8 tahun 2006 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, maka sekertaris desa yang dinyatakan telah lulus seleksi penjaringan perlu disahkan dan ditetapkn dengan keputusan Kades. “Dasar itulah sehingga Sekdes Kalajena hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dan berhak memperoleh gaji dan tunjangan lain dari pemerintah dalam setiap bulan minimal Rp2,5 juta,” ungkapnya.
Sementara itu, Cama Wera, Drs. Isyrah, mengucapkan selamat kepada Iskandar yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekdes Kalajena. Dia berharap, dalam menjalankan tugasnya dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. “Layanilah warga masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa Kalajena,” pesannya. Dia menegaskan, pengang katan dan pemberhentian seluruh perangkat desa akan di lakukan oleh Kades sendiri sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 kemudian diikuti oleh PP No 43 tahun 2014. “Keberadaan regulasi itu akan memberikan peluang untuk mengaturnya, termasuk mengatur anggaran yang dikucurkan pemerintah melalui Alokasi Dana Desa (ADD),” tandas Camat. (GA. 222*)

×
Berita Terbaru Update