Header Ads

Ishaka Thalib Terpilih Jadi Ketua KONI Sape

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Sape melaksanakan Pemilihan Pengurus periode 2015-2020, yang dipusatkan di aula Kantor UPTD Dikpora Kecamatan Sape, Rabu pagi (4/3). Agenda pemilihan yang dipimpin oleh Badan Formatur, Muhaimin HM, S.Adm, dan dihadiri oleh Muspika Kecamata, Pengawas SD/SMP Lingkup UPT Dikpora Sape, Kepala KUA,
seluruh Kepala Sekolah, serta seluruh generasi pecinta olahraga, berhasil menetapkan secara aklamasi,  Ishaka Thalib, S.Pd.MM, sebagai Ketua KONI Cabang  Sape yang baru.
“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sape terutama para pencinta Olahraga atas kepercayaan yang diberikan. Dan tentunya ini merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya,” ujar Ishaka menanggapi terpilihnya dia secara aklamasi.
Dalam menjalankan amanah ini, kata dia, tentunya sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat yang sifatnya positif demi kemajuan dunia olahraga di Kecamatan Sape.
Secara  organisasi maupun pribadi, dirinya ingin mencoba mengangkat kembali prestasi olahraga khususnya di Kecamatan Sape. “InsyaAllah lewat KONI saya  ingin mempersatukan kembali generasi muda yang selama ini kerap dianggap sebagai sumber masalah. Saya yakin lewat wadah KONI mampu mengangkat derajat generasi muda, dan meraih prestasi di bidang olahraga,” ucapnya.
Untuk menunjang komitmennya itu, tentunya selain dukungan masyarakat, Ishaka juga sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Pemerintah, baik Pemerintah kecamatan, kabupaten, maupun Propinsi. 
Sementara Camat Sape, Muhaimin HM, S.Adm, mengungkapkan bahwa, pemilihan pengurus KONI Cabang Sape dilakukan karena selain masa kepengurusan selesai juga Ketua KONI sebelumnya telah meninggal dunia.
 Atas dasar inilah sehingga dilakukan pemilihan pengurus baru dengan masa bakhti 2015-2020. Dalam pemilihan itu, kata dia, berdasarkan hasil keputusan bersama, maka dilakukan pemilihan secara aklamasi yang menetapkan Ishaka Thalib, S.Pd.MM, sebagai ketua umum, Danramil Sape sebagai ketua harian, Wakil Ketua Drs. Akbar H. Ishaka (Kepala KUA Sape), Sekretaris Sudirman Syamsu, S.Pd.M.Si dan Bendahara, Drh. Joko Agus guyanto, serta Hermansyah, A.Md, sebagai Wakil Bendahara.
“Dengan terpilihnya pengurus baru saya berharap mampu mengurus organisasi tersebut serta bisa merangkul dan membina para generasi muda terutama generasi muda yang memiliki talenta dalam dunia olahraga.
Sehingga setiap ada event, bisa diikutkan dan mampu mengarumkan nama Kecamatan Sape baik di tingkat Kabupaten, Propinsi hingga ke tingkat Nasional,” harapnya. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.