Header Ads

HM. Qurais Ajak Warga Sejukkan Kawasan Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.- 
Di momen jalan Santai yang diikuti oleh masyarakat umum dan pejabat lingkup Kota Bima, Walikota Bima Bima, HM. Qurais H. Abidin, mengajak masyarakat untuk menyejukan Kota Bima dengan cara menanam pohon baik di lingkungan pekarangan rumah maupun di kawasan pegunungan.
“Saya mengajak masyarakat untuk tidak bosan-bosannya menanam pohon supaya Kota Bima menjadi daerah yang sejuk,” ajak Walikota Bima dihadapan ribuah warga di kawasan Lawata Kota Bima, Minggu (22/3).
Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan jalan santai ini melibatkan Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, Dandim 1608, serta unsur anggota dan Pimpinan DPRD Kota Bima.
Selain itu, juga dihadiri Ketua TP PKK, Hj. Yani Marlina dan Ketua ISWARA, Ny. Jumriah Feri Sofiyan. Kegiatan jalan santai kali ini dipadati ribuan warga masyarakat yang mengenakan seragam olahraga.
“Ini menunjukan masyarakat Kota Bima memiliki keinginan dan nawaitu yang kuat untuk membangun Daerah Kota Bima yang sehat, serta menjaga akan kelestarian alam yang sejuk di wilayah Kota Bima,” tutur Walikota.
Rencananya, kawasan Lawata dan sekitarnya akan dijadikan sebagai Kota Tepian Air mengingat keindahan panorama pantainya. “Saya yakin dengan dukungan Dewan, kawasan ini akan menjadikan Kota Bima sebagai Daerah Tepian Air,” ucapnya.
Walikota juga meminta kepada warga masyarakat yang masih memiliki sejanta rakitan untuk segera menyerahkannya pada pos atau kantor Polisi terdekat.
Sebelum dilakukan penyisiran oleh aparat Kepolisian. Karena menurut Walikota, keberadaan  senjata seperti itu akan berdampak negative yang merugikan antara satu sama lain. “Saya berharap kepada warga masyarakat yang masih menyimpan senjata rakitan supaya segera menyerahkan pada polisi terdekat,” harapnya.
Pantauan langsung wartawan, pada kesempatan itu Walikota didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, melakukan aksi menanam pohon sebagai bentuk dukungan menghijaukan kawasan Kota Bima. Disaksikan segenap anggota Dewan lainnya, Feri Sofiyan melakukan penanaman pohon di lokasi Pantai Lawata, begitupun dengan Walikota Bima melakukan penanaman pohon disaksikan para pimpinan SKPD.
“ Semoga saja dengan kerja-sama antara Pemkot, DPRD, serta FKPD, pantai Lawata akan menjadi Daerah Tepi Air,” imbuh Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.