Header Ads

Guru se-Madapangga Dukung Kepemimpinan H. Syafrudin HM. Nur

Kabupaten Bima, Garda Asakota.
Bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan daerah sebagaimana amanat RPJMD Kabupaten Bima, mendapatkan tempat tersendiri dalam diri Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur, M.Pd. Untuk terus menggelorakan semangat pengabdian para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai ujung
tombak upaya peningkatan kualitas peserta didik Bupati Bima memberikan arahan kepada aparatur pendidikan di Kecamatan Madapangga, di GSG Madapangga, Senin (2/3). Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota dewan, para kepala SKPD lingkup Pemkab Bima, aparatur se-Kecamatan Madapangga, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Madapangga
Bupati Bima mengatakan bahwa pembinaan ini ditujukan untuk lebih mempererat tali silaturahim dengan seluruh jajaran Dikpora baik jajaran guru maupun kepala sekolah sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan. “Saya berharap kepada jajaran guru yang tergabung dalam wadah PGRI Kecamatan Madapangga agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan cukup baik,” ajaknya.
Dukungan para tenaga pendidik bagi peningkatan kualitas bidang pendidikan amat diperlukan  untuk mewujudkan Bima yang sejahtera. Terkait status tenaga pendidik yang berstatus honorer dan sukarela,  Bupati mengaku akan terus memperjuangkan agar tenaga honorer yang tidak terjaring pada Kategori II dapat diangkat sebagai CPNS.  Demikian halnya tenaga sukarela akan diupayakan untuk diangkat secara bertahap   menjadi tenaga kontrak  sesuai kebutuhan  jurusan agar ke depan dapat mendukung program pemerintah daerah.
Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Madapangga, Anwar Hamzah, mengungkapkan bahwa  jumlah peserta kegiatan silaturahim  sebanyak 1.071 orang guru, kepala sekolah, para UPT, para PNS, pengawas yang ada di bawah naungan wadah PGRI Kecamatan Madapangga.
Kesempatan silaturahmi ini, kata dia, me rupakan momen penting untuk bersilaturahmi dengan kepala daerah juga menegaskan kembali komitmen tenaga pendidik yang bernaung dalam wadah PGRI untuk mendukung kepemimpinan H. Syafrudin.
Pada kesempatan itu pula, Camat Madapangga H. Muhammadin, S.Sos, menyampaikan bahwa seluruh unsur pemerintah kecamatan Madapangga akan selalu mendukung kebijakan maupun program yang dijalankan oleh Bupati Bima dalam rangka membangun Bima kedepannya. Camat dan seluruh jajaran Dikpora berharap agar Program pembangunan yang direalisasikan selama kepemimpinan Bupati  H. Syafrudin akan mencapai target. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.