Header Ads

Gubernur Gandeng TNI Tanggulangi Kemiskinan dan Majukan Pariwisata NTB

Mataram, Garda Asakota.-
Pemerintah Provinsi NTB dan TNI sepakat melakukan kerjasama percepatan penanggulangan kemiskinan dan mendorong kemajuan Pariwisata di Provinsi NTB. Kesepakatan kerjasama tersebut dituangkan secara resmi dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani oleh gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi dan Asisten Teritorial Panglima TNI,  Mayor Jenderal TNI
Ngakan Gede Sugiartha, S.H. Acara yang berlangsung diruang rapat utama kantor Gubernur NTB Jumat (27/2) dihadiri Danrem 162/Wirabhakti, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, dan para pimpinan SKPD lingkup Pemprov NTB.
Gubernur NTB TGH Zainul Majdi mengatakan, nota kesepakatan ini dibuat untuk menggugah partisipasi dan semangat gotong royong, memperkuat integrasi antara pemerintah, TNI dan masyarakat, dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. “Dengan situasi yang kondusif, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap percepatan pembangunan dan kemajuan sektor pariwisata NTB,” ujarnya. Beberapa yang menjadi isu kesepakatan itu menurutnya adalah rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang berorientasi pada penanggulangan kemiskinan. Mendorong peningkatan peran aktif masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata. Dan, mengeliminir tumbuhnya benih radikalisme yang dinilai dapat menghambat percepatan pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk ikhtiar untuk terus membangun daerah NTB menjadi lebih baik lagi. Diakui, kerjasama antara TNI dan Pemerintah Provinsi NTB sebenarnya sudah lama berjalan. Meski demikian, gubernur menilai perlu diberi wadah agar apa yang dilakukan bisa berjalan lebih komprehensif lagi, harap gubernur yang akrab disapa TGB tersebut.
Kedepan, ia berharap akan ada bentuk kerjasama lagi dalam cakupan yang cukup luas, bukan hanya menyangkut rumah tak layak huni dan pariwisata.
“Tapi termasuk semua hal yang bisa mempercepat pembangunan di NTB. Semoga apa yang kita lakukan semua ini menjadi kebaikan bagi kita semua dan memberi kemakmuran bagi kemaslahatan umat,” harap TGB. (GA. Joni/Humas*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.