Header Ads

Gerak Jalan Santai Ramaikan Hut MAN-3 Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
 Tidak terasa keberadaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN)-3 Bima sudah menginjak usia ke-17 tahun. Mengisi HUT ke-17 tersebut, MAN-3 Bima menghelat kegiatan Gerak Jalan Santai sepanjang 10 km yang diikuti oleh semua jajaran guru, siswa dan pegawai.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Bolo, Muslimin, S.Sos, Sabtu (28/2).
“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari jadi ke-17 MAN-3 tahun 2015 sekaligus bentuk refreshing baik guru, siswa dan para pegawai. Bagi siswa yang akan melaksanakan ujian kita buat refreshing agar tidak terbebani dalam menghadapi ujian nantinya,” ungkap Kepala MAN-3 Bima, Drs. Ayat, kepada Garda Asakota.
Diakuinya, kegiatan jalan santai sepanjang 10 km ini merupakan kegiatan perdana dalam memeriahkan hari jadi sekolah yang dipimpinnya, mengambil rute di MAN-3 Bima menuju Jalan Utama, Cabang Daru, ke Nggembe kemudian berakhir di sekolah setempat. “Di momen ini juga MAN-3 Bima memperkenalkan eksistensi sekolah kepada masyarakat umum dalam bingkai kebersamaan antara masyarakat dengan pihak sekolah,” imbuhnya.
Ketika berada di jalan raya, kata dia, kegiatan gerak jalan santai sekaligus ingin memberikan contoh yang baik kepada sejumlah pengguna jalan agar dapat menaati aturan lalu lintas termasuk pejalan kaki.
Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan gerak jalan santai tersebut dikawal langsung oleh anggota Mapolsek Bolo dibantu sejumlah personil Pol PP Kecamatan Bolo. Ayat  berharap dengan sebuah kebersamaan selama ini yang sudah terjalin, MAN-3 Bima dapat meraih misi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.
“Agar menjadi siswa yang memiliki ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik. Dukungan penuh seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan pengembangan mutu pendidikan di MAN-3 Bima,” imbuhnya. (GA. Ory*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.