Header Ads

Camat Sape Rencanakan Bangun GOR

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 
Pemerintah Kecamatan Sape Kabupaten Bima Berencana  membangun Gedung Olahraga (GOR) di lapangan Semangka Sape. Camat Sape, Muhaimin HM, S.Adm, didampingi Sekwilcam Sape, Muhammad Akbar, S.P.,M.Si, mengaku pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan Sape berkeinginan untuk membangun sebuah gedung olahraga (gelanggang) sebagai tempat untuk mewadahi segala kegiatan olah-raga.
“Hal ini atas dukungan dan keinginan masyarakat Sape.
Ada keinginan membangun GOR sebagai wadah untuk memotivasi para pemuda dalam pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki. Dengan harapan anak-anak muda bisa berprestasi,” ujarnya kepada Garda Asakota.
Sesuai dengan petunjuk dari Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, Camat mengaku sudah melakukan pembongkaran bangunan Puskesmas lama sebagai tempat untuk pembangunan GOR dan setelah itu akan ada TIM yang melakukan pengukuran atau bagian arsitek. “Di sisi lain juga kami sedang menggodok proposal yang nantinya akan ditujukan kepada Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Bima,” akunya. Atas nama Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat mengharapkan dukungan dan bantuan demi terwujudnya hajat masyarakat Sape untuk membangun Gedung Olahraga (GOR).
Menanggapi rencana Pemerintah Kecamatan membangun GOR salah seorang pemuda warga Desa Na’e, Syafrudin (Om-Aras), menyatakan dukungannya.  Rencana itu, kata dia, tentunya memberikan nilai positif terhadap perkembangan bakat yang dimiliki generasi dan pecinta olahraga di Sape. “Sebenarnya di Kecamatan Sape ini memiliki banyak pemuda yang berbakat, terutama di dunia olahraga sepakbola.
Banyak diantara mereka yang berhasil berprestasi hingga di tingkat Nasional seperti dalam even Lomba Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2013, namun belum tertata dan dibina dengan baik karena belum ditunjang dengan fasilitas serta sarana dan prasarana seperti gedung olahraga,” imbuhnya.
Dirinya berharap setelah dibangunnya GOR dapat melahirkan pemuda-pemuda yang berbakat yang tentunya melalui manajemen yang baik.
Sementara Ketua KONI Kecamatan Sape, Ishaka Thalib, S.Pd.,MM  memberikan apresiasi khusus terhadap rencana Pemerintah Kecamatan Sape membangun Gedung Olah Raga, apalagi rencananya akan dibangun di lapangan Semangka.
“Menurut saya sangat strategis.karena selain letaknya di pinggir jalan juga lokasinya berada di jantung kota kecamatan,” ujarnya.
Gedung itu tentunya dihajatkan untuk peningkatan dan sekaligus penggalian bakat para pemuda pencinta olahraga.dengan harapan generasi muda di kecamatan Sape mampu bersaing dalam laga, baik tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi hingga ke tingkat Nasional. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.