Header Ads

Camat Raba Evaluasi Berbagai Program Kegiatan

Kota Bima, Garda Asakota.-
Menghadapi berbagai lomba atau kegiatan tentu butuh segala persiapan agar bisa mencapai keberhasilan atau prestasi sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Selasa pagi (17/3) Kepala kantor Kecamatan Raba Kota Bima, H. Surfil, SH, MH,  melakukan rapat koordinasi bersama seluruh kepala kelurahan berkaitan dengan beberapa agenda kegiatan perlombaan baik yang sudah maupun yang belum dilaksanakan.
“Salah satu yang kami evaluasi adalah prestasi MTQ tingkat kota yang baru saja dihelat, kita membahas perlu adanya pembenahan-pembenahan, apa saja kendala dan hambatannya sehingga pada momentum kegiatan yang akan datang kontingen dari Kecamatan Raba bisa meraih prestasi yang terbaik,” ujarnya kepada Garda Asakota.
Selain mengevaluasi pelaksanaan MTQ, pihaknya juga sekaligus membahas langkah-langkah persiapan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kota Bima seperti rencana kegiatan pawai budaya dan perlombaan kesenian.
“Begitupun dalam menghadapi lomba kelurahan tingkat kecamatan Raba, kamipun sepakat untuk mengadakan lomba antar kelurahan kecamatan Raba untuk menyeleksi kelurahan mana yang akan menjadi duta Kecamatan Raba di tingkat kota,” imbuhnya.
Pada rapat koordinasi inipun pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh lurah se-Kecamatan Raba yang telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan dan lomba antara lain lomba HATI-nya PKK, lomba administrasi PKK, lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, lomba UP2K serta lomba PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang diwakili oleh Rabadompu Barat sebagai peraih juara 1 tingkat Propinsi dan menjadi duta NTB di tingkat Nasional.
“Semoga bisa masuk lima besar, dan itu semua bisa kita wujudkan apabila ada kesadaran dan kerjasama yang baik antara seluruh unsur pemerintah dan masyarakat,” harapnya. Pada kesempatan itu pula, Camat Raba juga mengajak aparatur kecamatan maupun kelurahan untuk terus meningkatkan lingkungan kantor kelurahan yang bersih. “Begitupun dari sisi keamanannya semoga kian kondusif dan sifat kegotong-royongan terus dijaga dan ditingkatkan kedepannya,” tandas H. Surfil. (GA. Hendra*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.