Header Ads

Bantuan Tanggap Darurat Diserahkan Bagi Masyarakat Lambu

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pemerintah Kabupaten Bima terus menangani bencana alam akibat terjangan angin Puting Beliung di beberapa Kecamatan yang terjadi beberapa waktu lalu. Hari Jumat (27/2), Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd, langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa 3 ton beras, 200 dus supermi dan 24 lembar terpal yang diperuntukan bagi para kepada kepala keluarga di desa Soro,
Sumi, Rato, Lanta, Lanta Barat, Lambu serta desa Nggelu Kecamatan Lambu.
Bantuan yang diserahkan di aula kantor Camat Lambu, selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya, khususnya para korban bencana.
“Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis  oleh Bupati Bima kepada Camat Lambu, Drs. H. Mustafa, M. AP,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bima, M. Chandra Kusuma, AP.
Menurutnya, Bupati Bima pada saat penyerahan bantuan mengakui bahwa musibah yang dialami warga  Kecamatan Lambu dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Bima merupakan kejadian yang datang secara tiba-tiba, dimana akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Bima curah hujannya cenderung mengalami peningkatan  yang disertai dengan angin puting beliung. 
“Kepada  seluruh warga, bapak Bupati menghimbau agar selalu waspada karena sewaktu-waktu terjangan angin puting beliung kembali terjadi,” ucapnya seraya mengutip pernyataan Bupati yang juga meminta warga agar tetap bersabar menerima cobaan yang diberikan oleh Allah, SWT. 
Bupati menegaskan bahwa bantuan yang diserahkan sifatnya tanggap darurat untuk menanggulangi segera pemenuhan kebutuhan dasar warga.
Saat ini, kata Chandra,  pemerintah daerah tengah melakukan inventarisasi jumlah kerugian yang dialami warga, baik sektor pemukiman,  pertanian,  infrastruktur dan sektor pembangunan lainnya. “Hasil inventarisasi ini selanjutnya dilaporkan ke pemerintah untuk ditindak-lanjuti,” imbuh mantan Camat Belo ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.