Header Ads

Bank NTB Syariah Resmikan KCP yang ke-10 di Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-
Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, PT. Bank NTB Syariah Bima kembali membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah di Kota Bima, Rabu (18/3).
KCP yang ke-10 di wilayah Kota dan Kabupaten Bima ini, diresmikan oleh Direktur Umum PT. Bank NTB,
disaksikan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua DPRD, Feri Sofiyan, SH, Asisten III Setda Pemkab Bima, Drs. H. Makruf, dan juga unsur Forum Komunikasi Pemda (FKPD). “Diharapkan keberadaan Bank NTB Syariah ini akan membantu pemerintah kota, salah satunya memberikan modal kepada warga kota yang kurang mampu,” harap Wakil Walikota Bima, saat menyampaikan sambutannya.
Menariknya, pada kesempatan itu, pria yang kerap disapa Aji Man ini mengibaratkan Bank NTB Syariah ini sebagai gadis cantik. Karena keberadaanya akan menjadi primadoan warga kota.
Diakuinya, keberadaan Bank NTB Syariah tersebut tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah. “Karena dalam anak perusahaan Bank NTB tersebut mengalir saham pemerintah daerah. Bahkan beberapa waktu lalu, pemerintah kota menyertakan modal Rp30 Milyar. Modal tersebut lanjutnya akan terus ditingkatkan karena itu bagian dalam memajukan perbankan di daerah. Saya rasa Pak Ketua DPRD Kota Bima, sangat sepakat menaikan lagi penyertaan modal untuk bank NTB.” Katanya sembari menoleh kea rah Ketua DPRD, Feri Sofiyan, SH, yang saat itu turut hadir menyaksikan peresmian KCP Bank NTB Syariah.
Tak hanya itu, sambung Aji Man, keberadaan Bank NTB Syariah ini diharapkan bisa menekan bank subuh atau rentenir. Karena faktanya saat ini warga masih percaya dan mau meminjam uang dari lintah darat. Untuk itu, diharapkannya agar pihak perbankkan perlu lebih gencar dalam mensosialisasikan manfaat dan fungsi perbankan. “Apalagi bank ini menerapkan sistem bagi hasil yang diajarkan dalam Islam. Keberadan bank subuh ini harus bisa kita tekan bersama. Karena ini sangat merugikan masyarakat,” ucapnya mewanti-wanti.
Sebelumnya Direktur Umum PT. Bank NTB Syariah, H. Komari Subakir, mengemukakan bahwa Grend Opening KCP Pembantu Syariah Bima untuk melengkapi Kantor Unit Usaha Syariah Bank NTB. Bank NTB memiliki Satu Unit Usaha Syariah (UUS) dua Kantor Cabang Syriah (KCS) dan Tujuh Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS). Dalam waktu tak lama lagi, kata Komari, Bank NTB akan membuka KCP Syariah Praya yang akan diresmikan pada bulan Juni 2015.
Dengan komitmen untuk mengembangkan bisnis Syariah sesuai dengan potensi bisnis di NTB yang mayoritasnya masyarakat muslim. Gedung KCP Syariah Bima ini menempati dua local Ruko lantai dua dengan luas bangunan 297 meter, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.  (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.