Header Ads

Abuya Diantar Ribuan Massa Pendukung Fanatik

Mendaftar ke Golkar dan Demokrat...!
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sedikitnya seribu massa pendukung fanatik bakal Calon Bupati Bima 2015-2020, Drs. H. Zainul Arifin, M. Si, ikut menghantarkan pendaftaran pria yang kerap disapa Abuya itu di dua Partai Politik (Parpol) berbeda, Senin siang kemarin (23/3).
Abuya yang mengambil star dari kediamannya kawasan Ponpes Al-Ikhwan H. Sanuddin SalamaKota Bima usai melaksanakan shalat dzuhur sekitar pukul 13.00 Wita, langsung menuju Sekretariat Partai Demokrat Kabupaten Bima di Jalan Gajah Mada Kota Bima. 
Mendaftar di Partai Demokrat, Abuya saat itu ditemani massa pendukung dari lima Kecamatan di wilayah bagian Barat Kabupaten Bima seperti Ambalawi, Wera, Lambu, Sape, dan Wawo, menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.
Begitu sampai di Sekretariat Demokrat, sosok yang sudah tidak asing lagi bagi para pengurus Demokrat ini disambut penuh antusias oleh sejumlah pengurus diantaranya Wakil Ketua, Ahmad Yani, Sekjen, Adiman Husain, S.Pdi, Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat, Nukrah, S. Sos, Ketua Fraksi Demokrat, I Zulkarnain, S.Adm, anggota DPRD dari Demokrat, Yusra, SP, dan juru bicara Partai Demokrat, M. Arifuddin, S. Sos. “Selamat datang Abuya, Bupati Bima 2000-2005, Bacabup 2015-2020,” ucap Arifuddin penuh hangat.
Pada prinsipnya, Partai besutan SBY itu menerima dengan baik berkas pendaftaran yang disampaikan oleh Tim Abuya, dan selanjutnya akan melakukan evaluasi maupun survey di lapangan terkait dengan kapabilitas dan elektabilitas Bacabup yang sudah melakukan pendaftaran.
Usai mendaftar di Partai Demokrat, Abuya dikawal iring-iringan massa pendukungnya selanjutnya menuju Sekretariat DPD Partai Golkar di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Tiba di Sekretariat Golkar, rupanya kedatangan Abuya sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pengurus Golkar Kabupaten Bima.
Sementara di sisi lain, massa pendukung Abuya bertambah banyak karena ada juga massa gabungan dari wilayah Bagian Barat Kabupaten Bima seperti dari Kecamatan Palibelo, Belo, Woha, Monta, Parado, dan Bolo. Para pendukung fanatik Abuya, dengan suka-cita menghantar dan menyambut kehadiran Abuya di Sekretariat Partai Golkar yang dinakhodai oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri atau yang kerap disapa Dae Dinda tersebut. Diantara mereka, terdapat sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, para mantan Kades maupun sejumlah Kades yang ada Kabupaten Bima. 
Praktis sepanjang Jalan Buya Hamka dipadati kendaraan baik roda empat maupun kendaraan roda dua. Bahkan untuk menuju Sekretariat DPD Golkar, dari cabang Talabiu, Abuya harus mengendarai sepeda motor diikuti iring-iringan kendaraan lainnya. Turun dari sepeda motor yang dikendarainya, sejumlah pengurus teras dan tim penjaringan Partai Golkar langsung menyam butnya. Satu per satu, mereka disalami Abuya dengan penuh keakraban seperti, Muhamad Sidik, Ismail, S. Sos, Misfalah, SE, dan M. Hardy. Ketua Tim Penjaringan Bacabup/Bacawabup DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Drs. M. Guntur, mengungkapkan bahwa, mulai Senin kemarin (23/3) pihaknya membuka kesempatan bagi Bacabup maupun Bacawabup untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diambil sebelumnya.
“Ayahanda kita, Bapak Drs. H. Zainul Arifin, sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup ataupun Bacawabup Bima 2015-2020, dan setelah kami verifikasi beliau mendaftar sebagai Calon Bupati Bima,” ungkapnya disambut yel-yel hidup Abuya, hidup Partai Golkar.
Menariknya, kata dia, untuk hari pertama, yang mengawali pengembalian formulir pendaftaran adalah dua figur ternama Bima yakni, Hj. Indah Dhamayanti Putri (Dae Dinda), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima yang juga Ketua DPD Partai Golkar, yang mengembalikan berkas sekitar pukul 08.00 Wita-hingga pukul 14. 00 Wita. Sedangkan jadwal kedua sekitar pukul 14.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita adalah sosok, Drs. H. Zainul Arifin, Bupati Bima 2000-2005. “Al-Hamdulillah tadi pagi Dae Dinda, dan kehadiran Abuya (sapaan akrab H. Zainul, red) siang ini memberi gambaran bagi tim untuk bekerja sesuai mekanisme penjaringan,” ucapnya kembali disambut pekikan, hidup Abuya, hidup Dae Dinda.
Sementara, di sisi lain, Abuya yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan, mengaku sangat berterima kasih kepada segenap pengurus DPD Partai Golkar, khususnya kepada Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup Bima 2015-2020 dari Partai Golkar yang telah bersedia menyambut kehadirannya bersama massa pendukung. Selain kepada ribuan pendukungnya, Abuya merasa bangga dengan Partai Golkar dan Tim Penjaringan yang begitu antusias menyambut kehadirannya.
“Saya terharu, tahun 2000-2005 saya jadi Bupati karena Golkar. Mudah-mudahan 2015-2020 juga seperti itu, saya yakin Golkar akan kembali menghantarkan saya sebagai Bupati Bima,” imbuhnya.
Di tengah pekikan pasangan Abuya-Dinda yang cukup menggema, sosok yang dikenal agamais ini secara terbuka menyerahkan sepenuhnya aspirasi itu kepada mekanisme Partai Golkar. “Jangan bertanya siapa pasangan saya, karena nanti panitia penjaringan yang akan umumkan karena satu-satunya Parpol  menjaring Cabup dan Cawabup hanyalah Partai Golkar,” cetusnya. Untuk kepentingan yang lebih besar, dirinya siap tampil menyatukan dua kekuatan besar yang selama ini terkotak-kotak. “Istilah Aba Uma (H. Umar H. Abubakar, BA, mantan Wakil Wakil Walikota Bima yang turut mendampingi Abuya) menyatukan masyarakat Bima yang sudah ‘sambura’ (terkotak-kotak, red). InshaAllah jika Allah kehendaki tidak ada satupun makhluk yang mengahalangi, begitupun sebaliknya,” tegasnya meyakinkan. (GA. 212*)

1 comment:

  1. Terimah kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terimah kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau klik http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.