Header Ads

Warga Desa Tenga Kekurangan Air

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi seluruh mahluk hidup, khususnya untuk kebutuhan rumah tangga maupun perta nian. Peristiwa menarik terjadi di Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima, dimana musim hujan yang semestinya kebutuhan air melimpah dinikmati oleh masyarakat, namun justru di desa tersebut terjadi kekurangan air yang cukup parah.
Kekurangan air yang dirasakan oleh warga setempat selain karena keadaan sumur yang kritis, juga disebabkan karena kemacetan penyaluran air yang bersumber dari DAM Pela Parado. “Kekurangan air seringkali dirasakan oleh masyarakat kami,” keluh Kepala Desa setempat, Ismail Arsyad, S.Pd, kepada Garda Asakota, Kamis lalu  (5/2).
Masyarakat Tenga melalui Kadesnya menginginkan adanya perhatian dan pembagian air yang  merata kepada penjaga pintu air DAM Pela agar  dapat dinikmati oleh masyarakatnya.
Selama ini, kata dua, penjaga pintu air cenderung lalai dalam menjalankan tugasnya. “Karena kekurangan air, masyarakat Desa Tenga cenderung mengandalkan air hujan untuk kebutuhannya sehari-hari,” akunya. Apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tersebut juga diamini oleh Sekdesnya, Drs. Syahlan H.Yusuf bersama Ketua P3A Desa Tenga, Yusuf Mahmud.
Mereka mengaku kecewa dengan sikap penjaga pintu air DAM Pela yang dinilai mengabaikan pengaturan distribusi air dengan baik. (GA. Imink*)

1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.