Header Ads

Warga Bima Timur Jagokan Maman Jadi Calon Wakil Bupati

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima paling telat akan berlangsung awal tahun 2016 mendatang, namun sejumlah bakal calon Bupati Bima mulai marak bermunculan baik figur calon di daerah maupun para calon asal Bima yang tinggal di luar daerah. 
Bagi sejumlah warga di wilayah Bima Timur seperti di Kecamatan Sape, Lambu, Wera, dan Ambalawi,
siapapun calon Bupatinya pasti akan didukung, asalkan bisa menggandeng putra asli Sape sebagai pedampingnya.
Salah satu nama yang paling mencuat dan bisa diterima baik oleh kalangan masyarakat Bima Timur adalah, M. Aminurlah, SE, yang sekarang menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode dari Partai Amanat Nasional (PAN).
“Kami sekarang sedang menggadang-gadang dan menjagokan figur muda potensial kelahiran Sape, M. Aminurlah atau biasa kami sapa, Maman PAN, sebagai Calon Wakil Bupati Bima representative dari masyarakat Bima Timur,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Sape, Maruf H. Ahmad, kepada Garda Asakota, Sabtu (21/2).
 Berdasarkan infomasi yang dihimpun Garda Asakota sosok Maman disebut-sebut figur yang paling dijagokan dan layak untuk mendampingi siapapun Calon Bupati saat ini  seperti, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, Drs. H. Zainul Arifin, Mori Hanafi, SE, M. Com, Hj. Indah Damayanti Putri, termasuk figur Calon Bupati dari Parpol lainnya. Pria ini bukanlah sosok baru di dunia Politik, dua periode dipercaya masyarakat Bima Timur sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima diyakini sebagai modal baginya untuk terjun sebagai kepala daerah, disamping dukungan keluarga besarnya. “Begitupun dengan kemampuan dan pengalamannya sudah tidak diragukan. Apalagi sosoknya masih muda, energik, dan dikenal luas oleh masyarakat Bima Timur,” ucap Maruf.
Hal senada juga, diakui oleh warga lainnya, Abdul Latief. Kepada wartawan, dia menilai sosok Maman memiliki wawasan yang luas, apalagi yang mereka kenal Maman mampu melakukan tugasnya dengan baik sebagai anggota DPRD.
“Dengan modal ini, kami yakin akan mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri serta dapat bekerjasama dengan Bupati untuk membangun Kabupaten Bima, khususnya menata pembangunan di Kabupaten Bima bagian Timur.
Siapapun yang digadang-gadang berpasangan dengan pak Maman, tentu kita akan dukung. Beliau masih muda dan energik, cocok untuk mendampingi tokoh senior seperti H. Syafru ataupun H. Zainul, maupun berpasangan dengan sosok yang sama-sama muda dan energik seperti Mori Hanafi, SE, M. Com ataupun dengan Hj. Indah Damayanti Putri ,” pungkas warga Desa Bugis ini. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.