-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Thursday, February 5, 2015 | Thursday, February 05, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-05T02:12:36Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 110 paket Sembako dari Peme rintah Kota Bima melalui Dinas Sosial, diberikan kepada warga yang mengalami musibah banjir pada Jumat malam kemarin. Bantuan itu berisikan empat kilogram beras, lima bungkus Mie Instan, enam kaleng Sarden, satu botol Bimoli dan satu botol Kecap. Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abdin SE, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Lurah Rabangodu Selatan, Rabu (4/2),
langsung menyerahkannya kepada sejumlah korban yang mengalami musibah banjir di aula Kantor Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima.
Meski diakuinya bantuan tanggap darurat itu dinilai terlambat akibat beberapa kejadian banjir yang melanda Kota Bima.
“Dengan keterlambatan ini saya selaku Kepala Daerah meminta maaf kepada warga yang mengalami musibah banjir. Semoga saja dengan bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Wakil Walikota.
Menurutnya, jumlah korban banjir di seluruh wilayah Kota Bima sebanyak 3. 580 KK, sehingga beras yang dikeluarkan oleh pemerintah di kantor Bulog sebanyak 30 ton. “Semua ini akan diberikan kepada warga yang mengalami musibah banjir kemarin,” ucapnya. Bencana banjir tak bisa dihindari, karena bencana ini bukan keinginan manusia. “Semua ini datang dari yang maha kuasa, sehingga diharapkan pada seluruh masya rakat Kota Bima untuk terus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, semoga  bencana ini tidak terus menimpa masyarakat  Kota dan Kabupaten Bima,” harapnya.
Tak henti-hentinya, Wakil Walikota meminta kepada masyarakat untuk terus menanam pohon, baik di halaman rumah maupun di hutan Kota Bima. “Karena dengan keberadaan pohon itu mampu meresap luapan air hujan, dan dipastikan bila masyarakat berniat untuk menanam pohon maka banjir itu tak akan ada lagi,” imbuhnya meyakinkan.  (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update