Header Ads

UPTD Dikpora Madapangga Mantapkan Persiapan Lomba O2SN

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar rapat persiapan  lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jumat (13/2), di aula rapat kantor UPT Dikpora setempat. Rapat yang dihadiri oleh  guru-guru tiap sekolah se-Kecamatan Madapangga itu  membahas persiapan dan teknis pelaksanaan kegiatan O2SN yang siap digelar.
“Ini merupakan langkah persiapan kami dalam merekrut  atlet kecamatan yang akan berpartisipasi dan mewakili kecamatan Madapangga dalam kegiatan  di tingkat Kabupaten Bima berdasarkan surat edaran dinas Dikpora Kabupaten Bima  yang akan digelar sekitar akhir bulan Februari ini,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Tahir, S.Pd.
Rapat tersebut membahas persiapan teknis dan kolektivitas kerja panitia dalam mensukseskan kegiatan lomba tingkat kecamatan. Rencananya, kegiatan lomba O2SN ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu dimulai  hari Senin-Rabu (16-18/2) yang akan dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda. Sementara peserta lomba kegiatan O2SN ini yaitu setiap sekolah akan mendelegasikan siswanya berjumlah 2 orang putra dan 2 putri untuk tiap cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.
“Beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut seperti cabor Atletik yang akan digelar di lapangan bola desa Dena, cabor, tenis meja, catur, bulutangkis, pencak silat yang akan digelar di SDN No-2 Dena, dan cabor  renang akan digelar di Kolam Renang Taman Wisata Alam (TWA) Madapangga,” paparnya.
Selaku Ketua Panitia, Muhammad Tahir, menambahkan bahwa kegiatan O2SN ini melibatkan seluruh sekolah se-Kecamatan Madapangga baik sebagai pelaksana maupun peserta lomba.
“Kegiatan ini merupakan langkah persiapan UPT Dikpora dalam menyeleksi atlet-atlet kecamatan  yang akan didelegasikan pada kegiatan lomba tingkat Kabupaten nantinya,” katanya.
Dia berharap agar setiap sekolah dapat mempersiapkan siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba O2SN agar panitia dapat menyeleksi atlet-atlet terbaik kecamatan Madapangga. “Kami juga berharap dukungan dan kolektifitas guru selaku panitia pelaksana dalam mensukseskan agar bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.