-->

Notification

×

Iklan

Tak Mungkin Dinas Tidak Mengetahui Proyek TPA Oi Fo’o

Thursday, February 12, 2015 | Thursday, February 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-12T02:46:09Z
Mataram, Garda Asakota.-
Teka teki menyangkut pelaksanaan pekerjaan Proyek Tempat Pengolahan Sampah (TPA) Oi Fo’o Kota Bima, mulai terjawab. Pekerjaan yang diduga bermasalah dan banyak disorot oleh publik akhir-akhir ini ternyata bersumber dari APBN melalui Satker PPLP Strategi Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Pusat.
Menurut Sekretaris Bima Freedom NTB, Jamaludin, S.Pd, pihaknya telah melakukan konfirmasi terkait dengan pelaksanaan pekerjaan TPA Oi Fo’o yang diduga bermasalah tersebut dengan salah satu PPK di PPLP NTB pada Senin tanggal 9 Februari 2015 di Satker PLP NTB.
Kepada pihaknya, salah satu PPK di PPLP NTB menyatakan bahwa tidak mungkin Pemerintah Daerah Kota Bima melalui dinas teknis tidak mengetahui keberadaan proyek tersebut, karena sebelum proyek tersebut hadir di daerah, yang mengusulkan dan yang mengetahui lokasi pekerjaan tersebut adalah dinas terkait yang ada di Daerah Kabupaten/Kota seperti Dinas Kebersihan.
Menurutnya, hasil pemberitaan Media Garda Asakota beberapa edisi sebelumnya Dinas Kebersihan Kota Bima terkesan cuci tangan meskipun memang PPK proyek ini berada di Satker PLP Strategis Dirjen Cipta Karya Pusat.
“Tapi menyangkut keberadaan pekerjaan itu semestinya Dinas Terkait mengetahui, karena mengingat prosedur suatu proyek yang diadakan di daerah pasti sebelumnya melalui usulan dinas terkait.
Bagaimana mungkin Dinas Kebersihan Kota Bima tidak tahu menahu terkait dengan keberadaan proyek tersebut,” ungkap Jamaluddin, kepada Garda Asakota, Rabu (11/2).
Pihaknya dari Bima Freedom meminta kepada pihak Kejari Bima mengusut tuntas terkait permasalahan ini, dan segera memanggil PPK PLP Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PU serta Dinas Kebersihan Kota Bima guna pengumpulan data-data terkait permasalahan tersebut. “Apalagi yang kami dengar kasus ini sudah dilaporkan secara resmi oleh elemen masyarakat di Bima,” imbuhnya. (GA. 221*)

×
Berita Terbaru Update