Header Ads

Tak Mungkin Dinas Tidak Mengetahui Proyek TPA Oi Fo’o

Mataram, Garda Asakota.-
Teka teki menyangkut pelaksanaan pekerjaan Proyek Tempat Pengolahan Sampah (TPA) Oi Fo’o Kota Bima, mulai terjawab. Pekerjaan yang diduga bermasalah dan banyak disorot oleh publik akhir-akhir ini ternyata bersumber dari APBN melalui Satker PPLP Strategi Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Pusat.
Menurut Sekretaris Bima Freedom NTB, Jamaludin, S.Pd, pihaknya telah melakukan konfirmasi terkait dengan pelaksanaan pekerjaan TPA Oi Fo’o yang diduga bermasalah tersebut dengan salah satu PPK di PPLP NTB pada Senin tanggal 9 Februari 2015 di Satker PLP NTB.
Kepada pihaknya, salah satu PPK di PPLP NTB menyatakan bahwa tidak mungkin Pemerintah Daerah Kota Bima melalui dinas teknis tidak mengetahui keberadaan proyek tersebut, karena sebelum proyek tersebut hadir di daerah, yang mengusulkan dan yang mengetahui lokasi pekerjaan tersebut adalah dinas terkait yang ada di Daerah Kabupaten/Kota seperti Dinas Kebersihan.
Menurutnya, hasil pemberitaan Media Garda Asakota beberapa edisi sebelumnya Dinas Kebersihan Kota Bima terkesan cuci tangan meskipun memang PPK proyek ini berada di Satker PLP Strategis Dirjen Cipta Karya Pusat.
“Tapi menyangkut keberadaan pekerjaan itu semestinya Dinas Terkait mengetahui, karena mengingat prosedur suatu proyek yang diadakan di daerah pasti sebelumnya melalui usulan dinas terkait.
Bagaimana mungkin Dinas Kebersihan Kota Bima tidak tahu menahu terkait dengan keberadaan proyek tersebut,” ungkap Jamaluddin, kepada Garda Asakota, Rabu (11/2).
Pihaknya dari Bima Freedom meminta kepada pihak Kejari Bima mengusut tuntas terkait permasalahan ini, dan segera memanggil PPK PLP Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PU serta Dinas Kebersihan Kota Bima guna pengumpulan data-data terkait permasalahan tersebut. “Apalagi yang kami dengar kasus ini sudah dilaporkan secara resmi oleh elemen masyarakat di Bima,” imbuhnya. (GA. 221*)

1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.