-->

Notification

×

Iklan

SMPN-3 Bolo Mulai Mantapkan Persiapan UN

Thursday, February 12, 2015 | Thursday, February 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-12T02:34:05Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Menjelang Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada bulan Mei 2015 mendatang, SMPN-3 Bolo menggelar acara Sosialisai Persiapan UN. Acara sosialisasi ini menghadirkan sejumlah wali murid, komite dan para dewan guru, Rabu (12/2).
Kepala SMPN-3 Bolo, Drs. Sudirman, menjelaskan kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh orang tua walid murid atas persiapan pihaknya dalam menghadapi UN.
“Sebelum memasuki UN kami akan melaksanakan les dan uji coba (try-out) bersama yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Februari sampai awal Mei mendatang,” ujarnya kepada Garda Asakota.
Kepada calon peserta UN kelas III atau Kelas 9, pihaknya akan memberikan pelajaran tambahan yang dikemas dalam bentuk les setiap hari selepas jam wajib sekolah atau jam tambahan pelajaran pada sore harinya. “Jadi, pembinaan terhadap para siswa akan dilakukan dengan memberikan berbagai soal ujian nasional sesuai yang telah diprogramkan oleh Dinas Dikpora.
Selain itu, materi uji coba dan pemberian les, lebih difokuskan dengan kisi-kisi soal tahun lalu atau prediksi UN tahun ini,” terangnya seraya menambahkan bahwa dalam try-out nantinya masing-masing peserta ujian akan ditangani oleh masing-masing guru pembina yang benar-benar menguAsai mata pelajaran.
Sudirman berharap adanya dukungan dari semua orang tua wali murid yang ada sehingga pelaksanaan ujian nantinya dapat berjalan dengan lancer.
“Kami juga beraharp para siswa nantinya dapat dibekali dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meraih kelulusan dengan nilai yang membanggakan,” ucapnya didampingi Ketua Komite SMPN-3 Bolo. Mahfud HM. Saleh, S. Pd. (GA. 888*)

×
Berita Terbaru Update