-->

Notification

×

Iklan

PKS Uji Publik Cabup Bima

Thursday, February 5, 2015 | Thursday, February 05, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-05T02:17:47Z
Bima, Garda Asakota.-
Keseriusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menyeleksi dan menghasilkan kandidat calon Bupati Bima terbaik yang akan diusungnya untuk bersaing dalam kancah Pilkada Kabupaten Bima periode 2016-2021, dibuktikannya dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi putra terbaik di Kabupaten ini. Sampai dengan ditutupnya pendaftaran hari Sabtu (31/1), tercatat 10 orang kandidat telah mengajukan lamarannya ke PKS.
Mereka itu adalah, Drs. Efendi H. Ibrahim, MM., H. Ahmad H. Abbas, B.Sc, SE, MM., Ady Mahyudin, SE., Letkol. Muhidin, MT. MM., Hj.Indah Damayanti Putri., Drs. Mustamin H.Amin, M.Sc., Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd., DR. Aisam Abbas, S.Sos.,M.Si., Drs. H.Ali Ahmad, dan Mori Hanafi, SE.,M.Com.
Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, menjelaskan bahwa setelah proses pendaftaran selesai maka akan dilanjutkan dengan proses uji publik figur kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima dengan tujuan untuk memohon tanggapan, saran dan kritik seluruh calon yang mendaftar di PKS.
“Tapi kami berharap tanggapan, saran maupun kritikan yang ditujukan kepada calon tersebut disampaikan dengan penuh rasa tanggung jawab bukan semata-mata untuk menjatuhkan atau menaikan pamor salah satu kandidat saja,” ujarnya kepada Garda Asakota, Rabu (4/2).
Ilham berharap kepada warga masyarakat yang memberikan masukan untuk dapat melampirkan identitas yang jelas. Disebutkannya bahwa, saran dan kritik bisa disampaikan lewat email pks.kabbima2015@gmail.com maupun datang langsung ke Sekretariat Jln. Lintas Donggo-Kananga Kecamatan Bolo atau kontak person ke HP. 081237058957 atau 082342332161.
“Pelaksanaan Uji Publik akan berakhir sampai dilakukan visi-misi dari seluruh kandidat,” katanya. Uji publik yang dilakukan ini penting untuk PKS agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima dapat mengetahui putra-putra terbaiknya yang akan berkompetisi di Pilkada nantinya, sehingga nantinya PKS dapat mengajukan figur yang sejalan dengan keinginan masyarakat. “Uji Publik ini bukan menggugurkan calon Bupati tetapi untuk mengukur tingkat dukungan masyarakat atau sebesar apa autensi masyarakat terhadap calon tersebut,” tegasnya
Lebih lanjut ketua PKS yang kharismatik ini mengatakan bahwa proses seleksi yang dilakukan partainya tidak berhenti pada uji public, tetapi akan dilanjutkan lagi dengan mendengarkan visi-misi dari semua calon yang mendaftar ke PKS, setelah itu partai kami akan melakukan simulasi dengan melakukan pemilihan (Pemilu) yang akan diikuti oleh seluruh kader PKS dan terakhir PKS akan melakukan survey bekerjasama dengan lembaga survey yang berpengalaman. Dari semua tahap yang dilakukan oleh PKS tersebu baru akan diambil keputusan untuk menetapkan tiga orang kandidat terbaik yang akan diajukan ke DPW, yang ujungnya nanti DPW akan mengeluarkan rekomendasi calon mana yang nantinya akan diusung oleh PKS.
Sementara itu, Ahmad, S.Sos, salah seorang warga yang dimintai tanggapan terkait langkah-langkah yang dilakukan oleh PKS dalam menyeleksi calon Bupati yang akan diusungnya nanti menilai sebuah langkah yang luar biasa ditunjukan oleh PKS.
Selama ini, kata dia, partai politik tidak pernah melibatkan masyarakat umum untuk memberikan saran dan kritik atau apapun namanya untuk menentukan calon yang akan didukungnya.
“Kita langsung disodorkan ini calon yang akan diusung oleh partai kami, sehingga masyarakat terima atau tidak bukan menjadi pertimbangan,” tuturnya. Dengan cara-cara yang dilakukan PKS ini merupakan pelajaran politik yang bagus sekali bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan kandidat mana yang nantinya akan dia pilih, tidak lagi seperti dulu banyak kandidat yang diusung partai masyarakat tidak mengetahui track rekordnya.
“Oleh sebab itu saya sebagai masyarakat berharap dan menyerukan agar seluruh elemen masyarakat Bima untuk sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan uji publik maupun tahap-tahap selanjutnya yang dilakukan PKS supaya kita dapat memberikan masukan yang terbaik dan terpilih kandidat yang akan memajukan Kabupaten Bima yang kita cintai ini,” tandasnya. (GA. 321*)

×
Berita Terbaru Update