-->

Notification

×

Iklan

PKM Madapangga Sosialisasi Pentingnya Pola Hidup Sehat

Thursday, February 5, 2015 | Thursday, February 05, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-05T01:02:32Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Madapangga melakukan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan pola hidup sehat seperti membuang sampah pada tempatnya.
Upaya ini  diharapkan mampu memberikan penyadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan apalagi di musim hujan yang rentan dengan penyakit.
“Tidak bisa dihindari setiap musim hujan seperti ini muncul beberapa penyakit yang akan menyerang masyarakat seperti malaria dan diare yang menye rang anak-anak.
Namun harus diakui, dua jenis penya kit ini kian menurun, dan potensinya tidak terlalu tinggi,” ungkap Kepala Puskesmas Madapangga Kabupaten Bima, dr. Adi Winarko, kepada Garda Asakota, Selasa (2/2).
Di tahun 2015 ini potensi penyakit yang menimpa masyarakat Madapangga diakuinya berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Meski menurutnya ada beberapa kasus muncul, namun intensitasnya kecil. “Di tahun ini khusus Kecamatan Madapangga hanya penyakit diare yang rentan terjadi namun tidak terlalu banyak, sedangkan penyakit-penyakit lain seperti Malaria tidak ditemukan,” akunya.
Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap munculnya penyakit yang menyebar di lingungkan masyarakat tentu harus diawali dengan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya menjaga kehidupan sehat, menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, dan menjaga pola makanan dan minuman. “Seperti halnya saat sekarang, masyarakat masih dominan mengkonsumsi air mentah, tidak cuci tangan pakai sabun, dan mebuang kotoran sembarang tempat. Itulah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat penyebab sumber munculnya penyakit,” tandas dr. Adi Winarko. (GA. 777*)

×
Berita Terbaru Update