-->

Notification

×

Iklan

Penemuan Tengkorak Bayi Gegerkan Warga Desa Lido

Thursday, February 5, 2015 | Thursday, February 05, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-05T01:03:14Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Tengkorak seorang bayi yang tidak diketahui jenis kelaminnya ditemukan di Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Tengkorak bayi ini dikubur oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab itu, diperkirakan tujuh bulan lalu.
Kuburan itu digali oleh pihak Kepolisian dari Polres Bima. Untuk memastikan ditemukan tengkorak itu oleh pihak Kepolisian Polres Bima membawa ke
rumah sakit untuk dilakukan outopsi. Dr. H. Sucipto selaku Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima kepada sejumlah wartawan Selasa (3/2) mengatakan, pihaknya menerima tengkorak itu dari kepolisian Polres Bima dengan menggunakan Kardus yang berisikan sarung kotak-kotak.
 Saat diterimanya dalam kardus pula terlihat kain putih juga sejumlah tulang belulang dan tengkorak bayi. Tak disangka seorang ibu yang tega membuang anaknya tanpa berdosa ini, menggegerkan warga setempat. Anak ini diduga dikubur oleh orang tuanya lebih kurang tujuh bulan lalu hingga ditemukan tengkorak yang sudah bercampur tanah.
Saat diterimanya Cipto mengaku, sejumlah tulang yang diantar oleh anggota Polres Bima sudah tidak beraturan. Sehingga diperkirakan bahwa bayi tersebut dikubur sudah tujuh bulan lalu. “Saat dilakukan outopsi di ruangan mayat saya belum bisa memastikan, apakah jenis kelamin laki atau perempuan, sebab sejumlah tulang itu benar-benar berantakan,” akunya.
Selain itu Cipto mengaku, saat menerima tengkorak bayi dari pihak Kepolisian  hanya  ditemani oleh pihak petugas tanpa didampingi oleh pihak desa atau masyarakat setempat. Karena pengakuan dari pihak Kepolsian tengkorak bayi ini ditemukan dari Desa Lido Kabupaten Bima. Dan untuk sementara tengkorak bayi tersebut belum dilakukan penguburan dan masih berada didalam kamar mayat.  (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update