-->

Notification

×

Iklan

Partisipasi di Ajang Tambora Menyapa Dunia Pemkot Gelar Berbagai Kegiatan

Monday, February 9, 2015 | Monday, February 09, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-09T00:18:46Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) rencananya akan dihelat tahun ini. Untuk berpartisipasi dan menyemarakkan agenda Provinsi NTB tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan menggelar sejumlah kegiatan yang ada relevansinya dengan acara TMD itu sendiri.
Kabag Humas dan Protokol, Ihya Gazali, S.Sos, kepada sejumlah wartawan Jumat (6/2),
menegaskan bahwa meski tidak dipusatkan di Kecamatan Tambora, kegiatan itu juga diharapkan akan mampu mendorong geliat wisata. “Dalam kegiatan memperingati dua abad Tambora itu, Pemerintah Kota Bima tidak menyertakan modal karena digelar oleh Provinsi NTB sebagai pendana utama. Pemkot Bima berencana akan menggelar kegiatan sendiri,” ungkapnya.
Diakuinya kegiatan yang akan digelar Pemkot nanti terbilang unik. Antara lain, Tour The Kolo menggunakan sepeda dari kawasan Amahami hingga ke Pantai Kolo. Ada lagi, kegiatan do’a dana serta pawai budaya. “Untuk anggarannya saya tak tahu pasti. Hanya saja, jauh hari sebelumnya Walikota Bima telah berkomitmen guna mendukung kegiatan dimaksud dengan memberikan informasi kepada sejumlah pihak di luar daerah,” terangnya.
Mengingat kegiatan ini merupakan event yang sangat luar biasa dan berdekatan dengan HUT Kota Bima tentu diharapkan akan semakin meriah. “Pasalnya, saat HUT nanti banyak tamu yang akan diundang. Para tamu-tamu tersebut akan disuguhkan dengan kegiatan yang dikemas khusus sehingga menarik minat untuk menyaksikan. Nanti kita punya program tolu nai ara Mbojo (Tiga hari di Bima) maka akan disuguhkan paket kegiatan unik untuk para tamu,’ terang Gozil. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update