Header Ads

NTB Tuan Rumah Kegiatan Pramuka tingkat Nasional

Mataram, Garda Asakota.-
Provinsi  NTB akan menjadi  tuan rumah penyelenggaraan Perkemahan Wira  Karya  Nasional  ada 16-24 Oktober 2015 mendatang. Perkemahan Wirakarya (PW) adalah pertemuan Pramuka Penegak  (Pandega) berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.
PW  diiselenggarakan oleh semua jajaran kwartir secara regular.
Maksud pelaksanaan  perkemahan ini adalah sebagai wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dalam  mengaktualisasikan dan mengekspresikan potensi potensi individu maupun kelompok dalam meningkatkan kualitas  menuju kemandirian serta mendedikasikan Bakti Nyata  Pramuka T/D bagi Masyarakat. Hal itu disampaikan Suryadi Wakil Ketua  Bina Muda  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka saat menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Jumat (20/2).
Menurut Suriyadi bahwa lokasi perkemahan Wira Karya Nasional  rencananya akan dilaksanakan di  Horty Park NTB di  Desa Puyung  Kabupaten Lombok Tengah. Untuk itu, dia meminta dukungan penuh dari pemerintah Provinsi NTB demi suksesnya kegiatan perkemahan yang dimaksud.
“Kegiatan ini selain dihadiri oleh perwakilan Pramuka se-Indonesia juga juga akan dihadiri oleh anggota Pramuka dari negara-negara Asean,” kata Suriyadi.
Terkait hal itu, wagub NTB, H. Muh Amin, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas kegiatan yang nantinya akan diselenggaran tersebut.
Wagub berjanji Pemerintah Provinsi NTB  akan memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini. Dia juga akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh kabupaten/kota terkait kegiatan perkemahan ini. Menurutnya, kegiatan tingkat Nasional yang digelar di NTB ini diyakini akan berdampak baik bagi masyarakat NTB. “Selain dapat membantu untuk lebih mengenalkan NTB, kegiatan juga akan mendorong pembangunan sektor Pariwisata di NTB,” harapnya (GA. Joni/Humas*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.