-->

Notification

×

Iklan

Mori Hanafi Galang Dukungan DPD PPP

Monday, February 9, 2015 | Monday, February 09, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-09T00:34:54Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Rintik hujan mewarnai prosesi pendaftaran bakal Calon Bupati Bima periode 2015-2020 dari partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), Mori Hanafi SE, M. Com di DPD PPP Kabupaten Bima. PPP adalah Parpol ketiga sebagai tempatnya mendaftarkan diri sebagai bakal Cabup Bima setelah sebelumnya sosok yang dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini secara resmi mendaftarkan diri di Partai Gerindra dan PKS.
Pantauan langsung wartawan, meski tak dihadiri langsung oleh Mori Hanafi, namun sejumlah tokoh tua maupun tokoh  muda dari Persatuan Masyarakat Kae terlihat antusias untuk mendaftarkan tokoh kebangaannya itu sebagai bakal Calon Bupati Bima di Sekretariat DPD PPP Jalan Gajah Mada Kelurahan Penaraga Kota Bima, Sabtu (7/2).
Diantara puluhan simpatisan dan pendukung Mori Hanafi, juga terdapat seorang politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima, Sulaiman, MT, SH, dari Dapil IV (Sape dan Lambu). Kehadiran mereka disambut gembira oleh Ketua Korwil PPP Pulau Sumbawa, H. Mahfud HAK, M. Si, dan Ketua DPD PPP Kabupaten Bima, Hj. Nurhayati, SE, M. Si.
“Dengan sikap terbuka, kami terima secara resmi formulir pendaftaran Bapak Mori Hanafi, SE, M. Com, sebagai bakal Calon Bupati Bima,” ucap Ketua DPD PPP Kabupaten Bima, Hj. Nurhayati, SE, M. Si.  Pihaknya menegaskan bahwa, eksistensi DPD PPP dibawah kepemimpinannya sudah jelas dan diakui oleh Kemenkum HAM RI berdasarkan hasil Muktamar PPP Surabaya. “Keberadaan PPP Kabupaten Bima sangat legilimate, jadi jangan diragukan,” tegasnya. 
 Pada kesempatan itu pula, Sulaiman MT, mengungkapkan bahwa sebagai kader Gerindra dirinya memberikan dukungan atas pencalonan Mori sebagai Bacabup Bima. Diakuinya, jika dirunut kembali perjalanan kepala daerah yang pernah menjadi Bupati Bima selama ini semuanya mengandung unsur huruf “R” dan itu fakta bukan mitos.
Beberapa nama yang diyakininya bakal terpilih antara lain, Mori Hanafi, SE, M. Com, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd, dan Drs. H. Zainul Arifin. “Mitos huruf ‘R’ mungkin bagi sebagian orang ini hanya cerita kosong, namun kenyataannya-kan seperti itu,” katanya singkat.
Sementara itu, salah seorang Tokoh Muda Kae, Edy M, juga menyampaikan apresiasi postifinya atas pencalonan Mori Hanafi sebagai Bacabup Bima. “Sudah saat nya yang muda untuk tampil, Mori Hanafi adalah tokoh muda yang cukup berpengaruh di parlemen Provinsi NTB. Wajarlah kalau beliau ikut berkompetisi memperebutkan kursi BIMA-1, karena beliau juga representasi dari seluruh elemen generasi muda di Kabupaten Bima,” ucapnya.
Dia menilai, berdasarkan pengalaman dan kecakapan dari alumnus S2 University Post Graudt New Soult Australia 1997 itu sangat layak dan pantas untuk mendapatkan apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan muda maupun kalangan generasi muda.
“Berbicara pengalaman saya kira tak perlu diragukan lagi karena beliau ini lahir di sentra Ibukota. Jadi saya yakin sepak terjangnya sangat diharapkan untuk sebuah perubahan positif daerah Kabupaten Bima,” tandasnya menyikapi tampilnya putra Ngali, anak dari mantan Dirjen Kementerian Agama RI, alm H. Marwan Sarijo tersebut. (GA. Hendrawan*)

×
Berita Terbaru Update