Header Ads

Lurah Manggemaci Pimpin Gotong Royong Seminggu Sekali

Kota Bima, Garda Asakota.-
Warga Kelurahan Manggemaci Kecamatan Rasane Barat Kota Bima menggelar gotong royong rutin setiap seminggu sekali. Sasaran gotong-royong antara lain lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), saluran drainase/got yang mampet, pembersihan bensin, dan obyek vital lainnya yang ada di masing-masing lingkungan.
Gotong-royong rutin tersebut langsung dikoordinir oleh Kepala Kelurahan Manggemaci, Bukhari, S. Sos, bersama segenap unsur RW dan RT, dengan melibatkan komponen masyarakat, dan mobil pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan.
“Gotong-royong ini diadakan setiap seminggu sekali,” ucap Lurah Manggemaci kepada wartawan, Rabu (18/2).
Bukhari mengaku, dukungan elemen masyarakat Manggemaci cukup antusias, apalagi didukung sepenuhnya oleh para mahasiswa STKIP Bima yang kebetulan melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di wilayahnya.
“Selain gotong-royong obyek-obyek vital, kami juga melaksanakan kegiatan penghijaun dan pembaian abate pencegahan penyakit DBD.
Khusus untuk kegiatan menanam pohon seperti jati putih, ketapang, nangka, dan jenis sawo landa mbou, lokasi penanamannya di kawasan Doro Bedi, dan sebagian bibit dibagikan ke lahan-lahan milik warga yang masih kosong,” ungkapnya.
Pihaknya secara khusus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap warga masyarakat Manggemaci yang begitu peduli akan kegiatan tersebut. “Sebagai Lurah, saya berharap kebersamaan dan kekompakkan dalam menggalakkan gotong-royong ini, dapat dijaga dan terus berkelanjutan,” harap Bukhari. (GA. 212*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.