Header Ads

Ketua PGRI NTB Akui Sosok Mori Hanafi

Mataram, Garda Asakota.-
Munculnya nama Mori Hanafi, SE,M. Com, di bursa bakal calon Bupati Bima membuat sejumlah pihak memprediksi kalau figur  tersebut dinilai kuat serta berpeluang besar dalam memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima nantinya. Prediksi tersebut tentunya memiliki landasan kuat, dimana selama ini Mori Hanafi dikenal akrab dengan masyarakat bawah, memiliki banyak ide-ide kreatif dan dikenal aspiratif dalam menyampaikan keinginan masyarakat ke pemerintah. Ketua PGRI NTB,  Drs. H. Ali A Rahim, mengungkapkan bahwa, pada prinsipnya seluruh figur yang saat ini muncul di kancah politik Bima merupakan putra-putri terbaik. Namun diakuinya, dari sekian figur yang ada,
Mori Hanafi memiliki potensi besar  dalam membangun Kabupaten Bima kedepan ke arah yang lebih baik. “Saya telah melihat kinerjanya, selama menjadi anggota DPRD NTB untuk periode sebelumnya dan di periode sekarang telah banyak berbuat untuk masyarakat.
Baik itu gagasan-gagasan cerdasrnya maupun aksi sosial dari dana aspirasi maupun dana pribadinya,” ujar Tokoh Bima yang bermukim di Mataram tersebut.
Menurutnya, masyarakat Bima saat ini membutuhkan pemimpin yang mau bekerja, cerdas, dan bisa berkomunikasi dengan seluruh elemen tanpa memandang latar belakang masyarakatnya. Dan diakuinya pula, sosok Mori Hanafi memilikinya.
“Makanya saya mengamati, posisi Mori Hanafi yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD NTB memiliki peluang besar untuk melobi anggaran serta menarik para investor untuk mau menanamkan saham atau modal mereka di Bima.
Dengan masuknya investor dari luar, maka akan membuka akses lapangan pekerjaan bagi masyarakat, mengingat tingkat pengangguran yang ada di Bima masih cukup tinggi akibat kurangnya ketersediaan lapangan pekerjaan. Dan Insya’ Allah atas nama pribadi saya akan dukung Mori Hanafi,” tegas Ali Rahim, kepada media ini di kantor DPRD NTB.
Hal senada juga diungkapkan oleh Abdul Muis, S. Pd, tokoh pemuda asal Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Menurutnya program yang digagas oleh Mori Hanafi saat menjadi anggota DPRD NTB untuk periode kemarin dan periode sekarang telah banyak memberikan manfaat buat masyarakat, terutama masyarakat kalangan bawah.
“Banyak bantuan sosial yang dikucurkan oleh beliau melalui dana aspirasinya telah membantu masyarakat banyak, baik itu bantuan berupa dana hibah/bansos maupun peralatan yang dibutuhkan oleh para petani dan nelayan,” akunya. Saat ini, kata dia, pihaknya dari elememen pemuda merespon positif gebrakan yang dilakukan oleh putra kandung almarhum H. Marwan Sarijo tersebut. “Kinerjanya sudah cukup bagi kami untuk menjadi bukti bahwa beliau yang terbaik,” ujar mantan aktivis Mahasiswa Matataram tersebut. (GA.Joni*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.