-->

Notification

×

Iklan

Kapolda NTB Kunjungi Kantor Mapolsek Bolo

Thursday, February 12, 2015 | Thursday, February 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-12T02:34:44Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Srijono, M.Si, setelah melakukan kunjungan kerja di jajaran Kepolisian wilayah Dompu, langsung mampir di kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (11/2). Kedatangan petinggi jajaran Kepolisian di NTB itu sekira pukul 10.11 Wita, disambut hangat oleh Kapolsek setempat, Iptu.Muhammad Nur, dan jajarannya beserta Camat Bolo, Muslimin S.Sos.
Saat itu Kapolda didampingi Kapolres Kabupaten Bima. “Kunjungan bapak Kapolda dalam rangka kunjungan kerja di wilayah daerah Dompu, namun sebelum bertolak ke Kota Bima beliau mampir ke Mapolsek Bolo dalam agenda yang sama yaitu kunjungan kerja,” ungkap Kapolsek Bolo kepada wartawan.
Diakuinya, kunjungan kerja Kapolda sesuatu yang lumrah di jajaran Kepolisian untuk melihat secara langsung keadaan dan kondisi anggota di lapangan. “Ini sekaligus sebagai bentuk perhatian unsur pimpinan terhadap bawahan.
Dengan langsung turun ke lokasi, pimpinan dapat mengontrol sekaligus melihat secara langsung sejauhmana kondisi anggota Kepolisian di tingkat Mapolsek dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” katanya.
Atas kunjungan petinggi Kepolisian NTB tersebut di wilayah kerjanya, Kapolsek Bolo mengaku tersanjung dan merasa bangga. “Ini suatu penghargaan bagi saya selaku pimpinan kepolisian sektor Bolo.
Daan saat itu saya melaporkan, Kamtibmas wilayah Bolo cukup aman terkendali tanpa ada masalah,” akunya. Kapolda NTB berpesan kepada Kapolsek Bolo agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kondisi keamanan wilayah Bolo.
“Disamping itu saya juga mendapatkan pesan dari Kapolda agar selalu bisa menjalin kerja sama dengan pimpinan kecamatan dalam hal ini Camat Bolo, untuk sama-sama menjaga, dan melakukan koordinasi bila ada hal-hal yang menyangkut dengan gangguan Kamtibmas di wilayah Bolo,” terang Iptu Muhammad Nur.
Untuk itu, pasca kunjungan Kapolda, Kapolsek berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Bolo agar dapat mempertahankan kondisi Kamtibmas yang kondusif saat ini.
Sebab, kata dia, tanpa adanya dukungan semua pihak permasalahan keamanan dan ketertiban tidak akan dapat terwujud. “Saya menghimbau kepada semua kalangan masyarakat agar dapat berkerja sama dalam menciptakan wilayah Bolo ini, kalaupun ada masalah mari kita selesaikan dengan cara santun dan secara kekeluargaan.
Tidak ada suatu permasalahan yang tidak bisa diselesaikan kalau kita bicarakan dengan baik,” tandasnya. (GA. 888*)

×
Berita Terbaru Update